Jemput Pasien Isoman, Satgas Covid-19 Riau Kerahkan 60 Unit Ambulance dan 220 Petugas


Dibaca: 1269 kali 
Kamis, 15 Juli 2021 - 18:35:37 WIB
Jemput Pasien Isoman, Satgas Covid-19 Riau Kerahkan 60 Unit Ambulance dan 220 Petugas Jemput Pasien Isoman, Satgas Covid-19 Riau Kerahkan 60 Unit Ambulance dan 220 Petugas.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19  Riau mengerahkan 60 unit mobil ambulance dan 220 petugas untuk menjemput pasien yang melakukan isolasi mandiri (isoman) agar mendapat perawatan lebih baik.

Masing masing ambulance diawaki 1 orang dokter, 2 orang tenaga kesehatan dan driver dikawal oleh petugas dari Ditlantas dan Dit Sabhara Polda Riau. Mobil ambulance ini serentak menjemput pasien Covid-19 yang isolasi mandiri untuk dibawa ke tempat isolasi terpadu mandiri agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

“Saat ini kita melaksanakan PPKM diperketat dan sebagian besar daerah telah melakukan PPKM Micro. Dari data yang kita dapatkan pda 14 juli, di Riau terpapar 987 orang dengan kesembuhan 447 orang. Untuk itu, kita harus bersama-sama menanggulangi covid19 di Riau khususnya di Pekanbaru” ujar Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI Purn Edi Natar Nasution saat apel dan melepas keberangkatan secara serentak 60 unit ambulance yang akan menjemput pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di lapangan Kantor Gubernur Riau Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis (15/07/2021).

Turut hadir Kapolda Irjen Agung Setia Imam Effendi SH SIK MSI dan Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT.

Sementara dalam sambutannya, Kapolda Riau mengatakan, menolong masyarakat yang terpapar covid19 sebagaimana arahan Wakil Gubernur menjadi penyemangat bagi semuanya. 

“Semoga hari ini saudara saudara kita dapat ditangani dengan baik dan kemudian secara keseluruhan covid-19 bisa kita tangani juga dengan baik. Apa yang kita lakukan, di catat oleh Tuhan sebagai amal ibadah,” ujar Kapolda seraya mengatakan, kegiatan pengerahan petugas (dokter dan tenaga kesehatan) melibatkan 60 unit ambulan yang dikawal oleh Ditlantas. Dan Dit Sabhara ini sebagai respon dalam mengatasi covid diwilayah Riau,agar masyarakat yang terpapar covid-19 dapat ditangani secara lebih baik dan cepat sembuh.

“Polda Riau bersama satgas akan tetap menjaga agar semangat aparat dan semua petugas tidak kendor dan apa yang dikerjakan ini akan selalu digelorakan,”imbuh Kapolda sembari juga menyatakan kesiapannya mendukung pemerintah mengatasi pandemi covid-19.

“Polda Riau siap mendukung pemerintah dalam pelaksanaan PKKM Darurat jika itu terjadi dan saat ini Pekanbaru masih dalam taraf PPKM yang diperketat,” katanya.(*)