Pengurus IPIM Kecamatan Pangkalan Lesung Dikukuhkan

Wabup Pelalawan Harap Bisa Mewadahi Imam-Imam Masjid


Dibaca: 1120 kali 
Jumat, 16 Juli 2021 - 17:54:40 WIB
Wabup Pelalawan Harap Bisa Mewadahi Imam-Imam Masjid Pengurus IPIM Kecamatan Pangkalan Lesung Dikukuhkan.

Pelalawan, Hariantimes.com - Pengurus Cabang Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan periode 2021-2026 dikukuhkan.

Pengukuhan kepengurusan IPIM dilakukan oleh Ketua Umum Pimpinan daera (PD) IPIM Kabupaten Pelalawan Drs H Syahrul Mauludi MA di gedung serbaguna Kecamatan Pangkalan Lesung pada Jumat (16/07/2021).

Kepengurusan lima tahun PC IPIM Kecamatan Pangkalan Lesung ini diketuai  Ibrahim SAg. 

Hadir pada pengukuhan PC IPIM Kecamatan Pangkalan Lesung di antaranya Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan H Nasarudin SH MH dan rombongan, Wakil DPRD Kabupaten Pelalawan H Anton Sugianto SAg, anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Abdul Nasib, anggota DPRD Rahman Wijayanto, perwakilan Kemenag Pelalawan Drs H Syahrul Mauludi MA, Camat Pangkalan Lesung H.Gatut Suprayitno, S.Sos, Polsek Pangkalan Lesung, Kepala Puskesmas Pangkalan Lesung, KUA Pangkalan Lesung H Kasbi SAg, korwil pendidikan dan kepala desa.

Camat Pangkalan Lesung H Gatut Suprayitno SSos dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Wakil Bupati Pelalawan. 

"Selamat datang Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin SH MH beserta rombongan di Kecamatan Pangkalan Lesung. Saya mewakili Pemerintah Kecamatan Pangkalan Lesung sangat mengapresiasi acara ini serta mendukung kegiatan ini demi kemakmuran masjid di Kecamatan Pangkalan Lesung," ujar Camat.

Sementara Ketua IPIM Kabupaten Pelalawan Drs H Syahrul Mauludi.MA menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas dukungannya dalam kegiatan ini. Pengukuhan pengurus IPIM di Kecamatan Pangkalan Lesung ini adalah pengukuhan yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Pelalawan. Dan rencananya juga akan dilaksanakan di kecamatan lainnya. 

"Saya juga meminta arahan dari Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin SH MH agar bisa bersama-sama memajukan mesjid ini," katanya.

Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin SH MH dalam sambutannya mengharapkan IPIM bisa mewadahi para imam-imam masjid dalam menjalankan tugasnya di tengah-tengah masyarakat. Apalagi Imam Masjid itu adalah tokoh agama yang harus berperan maksimal dalam tugas-tugas memimpin jemaah di masjid. Bahkan lebih dari itu, para Imam Masjid sebagai panutan sekaligus tempat bertanya dalam soal-soal keagamaan dilingkungan masyarakat.

Wabup juga mengingatkan para Imam Masjid yang masuk dalam kepengurusan PC IPIM Kecamatan Pangkalan Lesung harus mampu menjawab kebutuhan masyarakat dalam hal ibadah di masjid. 

Wabup juga menyampaikan, kegiatan ini sesuai dengan program Zukri- Nasar yakni imam dan anak yatim jadi prioritas utama Pemerintahan Kabupaten Pelalawan.

"Saya menghimbau kepada seluruh hadirin untuk selalu mematuhi prokes dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari," imbau Wabup.(*)