Terkait SE Menag No. 15 Tahun 2021

Kanwil Kemenag Riau Terima 3 Ribu Laporan dari Petugas di Daerah


Dibaca: 1088 kali 
Sabtu, 17 Juli 2021 - 17:50:00 WIB
Kanwil Kemenag Riau Terima 3 Ribu Laporan dari Petugas di Daerah Kepala kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr H Mahyudin MA.

Pekanbaru, Hariantimes.com - H-3 menjelang hari raya Idul Adha, Kantor WilayahKementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Riau telah menerima 3 ribu laporan dari petugas di daerah terkait sosialisasi Surat Edaran Menteri Agama (SE Menag)  No. 15 Tahun 2021 tentang penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Shalat Idul Adha 1442 Hijriyah.

Sosialisasi SE Menteri Agama ini dilakukan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid 19 pada masa pelaksanaan malam takbiran, Shalat Idul Adha dan pemotongan hewan qurban di Provinsi Riau.

“Kita berupaya mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 dengan melakukan sosialisasi SE Menag No. 15 tahun 2021 yang diperjelas dengan SE Menag No. 16 tahun 2021, kita minta kepada unsur Kementerian Agama dari Provinsi hingga Penyuluh Non PNS untuk berpartisipasi melakukan sosialisasi tersebut. Mudah mudahan dengan sosialisasi tersebut kita telah berupaya meberantas penyebaran Covid – 19, terlebih sekarang sudah muncul Varian Baru yakni varian Delta yang lebih parah lagi," papar Kepala kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr H Mahyudin MA, Sabtu(17/07/2021).

Meskipun sosialisasi telah dilaksanakan, sebut Mahyudin, Kakanwil tetap berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan yang ketat, memakai masker, menjaga jarak, menggunakan handsanitizer/sabun dengan air mengalir, minghindari mobilisasi masa dan menghindari kerumunan. 

“Saya berharap masyarakat dalam pelaksanaan Idul Adha 1442 Hijriyah tetap mematuhi Protokol kesehatan dan SE Menteri Agama RI. Karena di dalam SE tersebut ada 3 Point yang harus diperhatikan. Pertama; pelaksanaan malam takbiran. Kedua; pelaksanaan Shalat Idul Adha dan ketiga; penyelenggaran qurban," harapnya.(*)