Wabup Inhil Syamsuddin Uti Pimpin Rapat Evaluasi DTKS


Dibaca: 924 kali 
Jumat, 16 Juli 2021 - 18:55:00 WIB
Wabup Inhil Syamsuddin Uti Pimpin Rapat Evaluasi DTKS Wabup Inhil H Syamsuddin Uti memimpin rapat evaluasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Jum'at (16/07/2021).

Inhil, Hariantimes.com - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Wabup Inhil) H Syamsuddin Uti memimpin rapat evaluasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Jum'at (16/07/2021). 

Rapat yang berlangsung secara virtual dari ruang Multimedia media Diskominfo Pers Inhil Jl.Akasia No.1 Kompleks Kantor Bupati ini diikuti 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pada rapat evaluasi ini, Wabup didampingi Sekdakab Inhil Drs Afrizal, Asisten I Setdakab Inhil Drs Tantawi Jauhari.

Turut hadir Kadis Sosial, Sekretaris Disdukcapil, Sekretaris Kominfo, Dinas PMD,  dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil. 

Pada kesempatan tersebut, Camat menyampaikan perkembangan Pelaksanaan DTKS diwilayahnya masing-masing. 

Sesuai dengan surat Kemensos RI pelaksanaan pendataan akan berakhir 31 Juli 2021 akan datang  atau tinggal 15 hari dalam perbaikan data DTKS, maka diharapkan kepada seluruh Camat yang dibantu kepala Desa dan Lurah untuk menuntaskan DTKS dengan memperbaiki data administrasi kependudukan melalui aplikasi SIKS-NG dengan berkoordinasi dengan Dinas terkait dalam hal ini Dinas Sosial dan Disdukcapil. 

Dalam arahannya, Wabup meminta seluruh Camat, lurah dan Kepala Desa untuk segera menyelesaikan pekerjaan penting ini. Kalau perlu agar seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk selalu berkoordinasi mengenai hal ini. 

Sekedar informasi, saat ini dari Disdukcapil menyediakan link khusus laporan DTKS yang stanby 24 jam.(adv)