Sejak Diberlakukan Razia ODOL di Wilayah Kabupaten Kuansing

Siang Lengang, Wabup Suhardiman: Ternyata Malah Gentayangan Malam Hari


Dibaca: 1784 kali 
Senin, 19 Juli 2021 - 10:08:45 WIB
Siang Lengang, Wabup Suhardiman: Ternyata Malah Gentayangan Malam Hari https://youtu.be/X0_SIP8dFe8

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com - Sesuai instruksi Wakil Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM, sejak di berlakukan operasi gabungan terhadap kendaraan mobil berat yang kelebihan dimensi dan kelebihan muatan atau Over Dimension and Over Load (ODOL) selama 3 hari uji coba berturut-turut di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Berdasarkan laporan warga, ternyata aktifitas kendaraan mobil berat ODOL berubah jadwal operasional, dimana kini malah marak gentayangan dimalam hari.

Kendati demikian, Wabup Kuansing H Suhardiman Amby tidak pernah lelah memonitor aktifitas kendaraan mobil berat yang kelebihan dimensi dan kelebihan muatan tersebut.

Untuk itu kata Wabup Suhardiman Amby, operasi gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Pemda Kuansing akan lebih ditingkatkan lagi ke depan nya.

"Usai lebaran haji, hari raya idul adha ini kita akan tingkatkan operasi gabungan terkait penindakkan terhadap kendaraan mobil berat ODOL tersebut. Sebab, kendaraan ODOL ini kalau terus dibiarkan akan merusak jalan yang merupakan aset negara bertambah parah nantinya," tegas Suhardiman Amby, Senin (19/07/2021).

"Kalau perlu nanti kita berlakukan operasi gabungan dengan sistem patroli ke sejumlah wilayah yang menjadi rute atau jalan yang dilalui oleh kendaraan ODOL tersebut," tegas Suhardiman lagi.

"Kalau tidak ingin terjaring razia, penuhi syarat dan ketentuan dalam aturan pengangkutan alias sesuai standar kapasitas beban angkutan kendaraan tersebut, sehingga tidak lagi merusak aset negara berupa jalan yang melintasi disepanjang wilayah Kabupaten Kuansing," tegas Suhardiman dengan nada geram.*