Dibagikan ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

DMDI Riau Potong 3 Sapi dan 1 Kambing


Dibaca: 211 kali 
Selasa, 20 Juli 2021 - 17:30:22 WIB
DMDI Riau Potong 3 Sapi dan 1 Kambing Ketua DMDI Riau Datok Ajis saat menguliti sapi kurban yang beru dipotong di Sekretariat DMDI Riau, Selasa (20/7/2021).

PEKANBARU, Hariantimes.com – Pada Hari Raya Iduladha 1442 Hijriyah, Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Riau memotong 3 ekor sapid an 1 ekor kambing. Hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi, dua diantaranya merupakan bantuan Gubernur Riau. Di mana  1 ekor sapi dipotong di Panti Asuhan Al-Rahim pada, Selasa (20/7/2021).

‘’Sedangkan 1 sapi  yang kedua serta kambing dipotong di Kantor DMDI Riau. Daging kambing yang sudah kita potong lalu  kami kirim ke panti asuhan yang tak pernah dapat daging dan ponpes yatim piatu, yang tak memotong hewan korban,’’ ujar Ketua Umum DMDI Riau, Datok Ajis kepada Wartawab, Selasa (20/7/2021).

Sedangkan 1 ekor sapi lagi kata Ajis, akan dipotong pada  Jumat (23/7/2021) di rumah Mualaf Desa Jangkang Bengkalis. Sedangkan 1 ekor kambing merupakan kurban pengurus DMDI Riau, Darnawi dari Biro Sekretariat DMDI Riau.

‘’Alhamdulillah, betapa senang hati melihat anak-anak panti begitu gembira mendapat daging di hari raya Iduladha ini, sementara selama ini mereka belum pernah mendapat kan daging,’’ ujarnya.

Pengurus Panti Asuhan Ar-Rahim, Kalil   menyampaikan terima kasih, karena selama ini panti yang dikelolanya hanya mendapatkan 1 bungkus dari pengurus masjid setempat. ‘’Sedangkan kami di panti ada 60 orang dan ini tentu jauh dari cukup. Kami masalh sop kuahnya aja tak cukup,’’ ujar Kalil.

Kalil mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih tak terhingga kepada DMDI Riau yang selalu peduli dengan kehidupan panti asuhan dan ponpes yatim piatu serta  mualaf.

‘’Kami sangat bangga dan gembira dengan keberadaan DMDI Riau, kami dari panti sangat terperhatiakan,’’ ucapnya.

Ia juga menyebutkan, beberapa hari yang kalau pengurus DMDI Riau datang berkunjung ke pantinyamengantarkan 40 buah kursi, 20 buah meja 1 buah lemari buku dengan bukunya. Juga pakaian anak-anak lengkap dengan pakaian sekolah, tas sekolah lengkap dengan buku pena, pensil, rol, buku gambar serta sembako untuk anak-anak panti.(*)

 


BERITA TERKINI