LazisMu Riau Distribusikan 15 Ekor Sapi Kurban ke Daerah


Dibaca: 1000 kali 
Selasa, 20 Juli 2021 - 22:12:22 WIB
LazisMu Riau Distribusikan 15 Ekor Sapi Kurban ke Daerah LazisMu Riau Distribusikan 15 Ekor Sapi Kurban ke Daerah.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pada Idul Adha 1442 Hijriyah ini, Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Riau mendistribusikan 15 ekor hewan kurban berupa Sapi ke beberapa kabupaten di Provinsi Riau, Selasa (20/07/2021).

Hewan kurban didistribusikan ke Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi dan Pelalawan.

"Dipilihnya desa-desa sebagai sasaran distribusi hewan kurban itu atas pertimbangan di antaranya adalah mensasar daerah Terluar, Terpencil, Tertinggal (3T) dan desa binaan LazisMu Riau. Selain itu target lokasi dari Lazismu Riau adalah daerah yang tidak ada memotong hewan qurban, karena tidak ada yang berkurban di lokasi tersebut, dengan keadaan ini maka keberadaan Lazismu sangat diharapkan oleh masyarakat Tempatan. Sesuai dengan taglinenya Lazismu Memberi untuk Negeri," beber Direktur Eksekutif LazisMu Riau Dr Hendri Sayuti MA melalui keterangan tertulis yang diterima Hariantimed.com, Selasa (20/07/2021).

Selanjutnya, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan Selasa (20/07/2021) dan juga pada Rabu (21/07/2021) besok. Untuk pelaksanaan pada Rabu dilakukan dengan pertimbangan mencegah terjadinya kerumunan dalam proses pemotongan dan pembagian daging kurban di masyarakat, sehingga dapat mencegah penularan virus Covid-19.

Wakil Ketua Lazismu Riau Dr Jufrizal Syahri juga menambahkan, penyebaran dan pemerataan hewan qurban ke daerah-daerah harus terus digalakkan. Bahkan menjadi prioritas bagi semua instansi baik pemerintah maupun swasta. 

"Hal ini agar daerah-daerah yang secara ekonomi masyarakatnya kurang mampu, dapat menikmati keberkahan Hari Raya Idul Adha. Dengan demikian, keberkahan dan penerima manfaat menjadi semakin luas," ujar Doktor Kimia UMRI ini.(*)