BPKH dan LazisMU Riau Distribusikan Hewan Qurban ke Desa 3T


Dibaca: 790 kali 
Rabu, 21 Juli 2021 - 19:16:58 WIB
BPKH dan LazisMU Riau Distribusikan Hewan Qurban ke Desa 3T BPKH dan LazisMU Riau Distribusikan Hewan Qurban ke Desa 3T.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pada Idul Adha 1442 Hijriyah, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Riau mendistribusikan lima ekor sapi ke desa binaan yang Terluar, Terpencil dan Tertinggal (3T) masing-masing satu ekor.

Desa-desa itu antara lain Pambang Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Sekop Kecamatan Selat Panjang Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kinali Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi. 

Selain itu, dua ekor lainnya didistribusikan ke Masjid Raya Teluk Kuantan dan Pondok Pesantren Syafaatul Rasul Kuantan Singingi.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Eksekutif LazisMu Riau Dr Hendri Sayuti MA di Pekanbaru pada Rabu (21/7/2021). 

Dr Hendri Sayuti mengatakan, distribusi ke desa-desa itu juga telah dilakukan tahun lalu dan melakukan upaya agar jumlah hewan Qurban yang didistrubusikan terus bertambah.

"Alhamdulillah kita bersyukur tahun ini dapat  menyalurkan hewan Qurban yang selanjutnya kita dampingi penyembelihan dan distribusi dagingnya ke desa-desa binaan LazisMu Riau. Ini juga telah kita lakukan tahun lalu dan kita akan terus berusaha menggalang dukungan dari berbagai pihak agar jumlah hewan Qurban tahun depan bertambah" ujar Hendri Sayuti.

Tak lupa pihaknya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada BPKH yang telah menjadi LazisMu Riau sebagai mitra dalam mendistribusikan hewan kurban ini.

Salah satu warga penerima manfaat dari Desa Sekop Meranti, Dasuki sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada BPKH dan LazisMU Riau yang telah  menyalurkan hewan Qurban Sapi ke Desa mereka. Sehubungan desa mereka ada program pembinaan mualaf, sehingga para mualaf di desa ini dapat merasakan keberkahan dari program berbagai BPKH dan LazisMU Riau.

Wakil Ketua Lazismu Riau Dr. Jufrizal Syahri juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BPKH karena kembali mempercayai Lazismu Riau sebagai mitra dalam penyaluran hewan Qurban. 

"Kami dari Lazismu Riau Juga terus melakukan inovasi untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat agar terus menjadi lembaga yang dipecaya oleh masyarakat luas," katanya.(*)