Briptu Silja Gandi Jadi Khatib Shalat Id Hari Raya Idul Adha di Masjid Baiturrahman


Dibaca: 695 kali 
Rabu, 21 Juli 2021 - 23:00:02 WIB
Briptu Silja Gandi Jadi Khatib Shalat Id Hari Raya Idul Adha di Masjid Baiturrahman

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com - Briptu Silja Gandi, sang da'i muda Anggota Sat Binmas Polres Kuansing menjadi khatib Shalat Id Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah di Masjid Baiturrahman Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Dimana pelaksanaan ibadah Shalat Id tersebut, sesuai kalender islam jatuh pada Selasa (20/07/2021).

Dimana Shalat Id Idul Adha dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), dan juga dengan keterangan kondisi bahwa wilayah desa dan kecamatan tempat mesjid berada tersebut masuk dalam zona hijau serta Shalat Id Idul Adha dilaksanakan sesuai SE Satgas Covid-19 dan SE Bupati Kuantan Singingi.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM melalui Kasat Binmas AKP Efrion membenarkan bahwa adanya personil dari Satuan Binmas Polres Kuansing, Briptu Silja Gandi berlaku sebagai khatib Shalat Id Idul Adha 1442 Hijriyah di Mesjid Baiturahman Kecamatan Mudik, jelasnya.

Dikatakan Kasat Binmas, bahwa personilnya tersebut memberikan khutbah Agama mengenai ibadah haji, ibadah qurban dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait butuh kekompakan dalam memutus mata rantai Covid-19.

Selain itu, sambung Kasat Binmas, Briptu Silja Gandi yang merupakan Da'i Polri Muda yang tergabung di Satuan Binmas juga menyampaikan kepada masyarakat, Polri selalu bersama masyarakat.

"Meningkatkan kepercayaan pada masyarakat bahwasanya institusi polri bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat," tutup Efrion.*


BERITA TERKINI