Wardan Saksikan Pemotongan Hewan Kurban di Kantor Bupati Inhil


Dibaca: 1376 kali 
Rabu, 21 Juli 2021 - 17:15:00 WIB
Wardan Saksikan Pemotongan Hewan Kurban di Kantor Bupati Inhil Wardan Saksikan Pemotongan Hewan Kurban di Kantor Bupati Inhil.

Inhil, Hariantimes.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menyaksikan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Inhil di Kantor Bupati Jalan Akasia No.1 Tembilahan, Rabu (21/07/2021). 

Turut hadir Wakil Bupati (Wabup) Inhil H Syamsuddin Uti, Asisten, Staf Ahli Bupati, Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan SSos ME serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Inhil. 

Perlu diketahui, pelaksanaan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di kantor-kantor Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir pada hari ke-2 Idul Adha 1442 H tidak hanya di lingkungan Kantor Bupati. Tetapi juga di Kantor DP2KBP3A, Kantor Diskominfo, Kantor BPBD, Dinasnaker, Inspektorat, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial dan Markas Pramuka Gudep 04.02 yang berkesempatan disaksikan lansung Bupati HM.Wardan beserta rombongan. 

Pada hari raya Idul Adha 1442 H ini, Bupati Inhil HM Wardan tidak hanya melakukan peninjauan. Tetapi, juga ikut melaksanakan pemotongan hewan kurban bersama Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti di Kantor Diskominfo Pers Inhil Jalan Akasia No.1 Tembilahan. 

Secara keseluruhan pada tahun 1442 Hijriyah /2021 Masehi, di Kabupaten Indragiri Hilir dilakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 2.444 ekor sapi dan kambing yang potong berdasarkan laporan. Dan untuk dilingkungan Setdakab Inhil sebanyak 13 ekor sapi yang dikurbankan. 

Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya saat menyaksikan pemotongan hewan kurban dilingkungan Setda Kantor Bupati mengatakan, dalam berkurban perlu niat ikhlas beribadah hanya kepada Allah SWT. Karena, dengan kesadaran Ikhlas dan tulus dalam melaksanakan kurban kita bagi setiap ummat Islam akan memberikan keberkahan dan membersihkan harta-harta disamping zakat dan shadaqah. 

"Hari Raya Idul Adha juga terkenal sebagai hari raya kurban. Maka perlu kesadaran dalam diri kita sebagai umat Islam untuk berkuban," kata Bupati.

Apabila kesadaran ini muncul khususnya bagi setiap ASN di lingkungan Sekretariat Daerah ini, maka daging sapi akan bisa dibagikan hingga ke pelosok Negeri setiap tahun.(adv)