Saat Patroli Skala Besar, Polresta Pekanbaru Bagikan Bansos ke Masyarakat


Dibaca: 896 kali 
Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:59:47 WIB
Saat Patroli Skala Besar, Polresta Pekanbaru Bagikan Bansos ke Masyarakat Saat Patroli Skala Besar, Polresta Pekanbaru Bagikan Bansos ke Masyarakat.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pada saat melakukan Patroli Skala Besar, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH mendatangi pedagang Durian, Jum'at (23/07/2021) sekira pukul 22.15 WIB.

Setelah diajak berbincang, tiba-tiba Kaporesta mengatakan ingin memborong semua dagangannya.

"Saya melihat dari penjualnya ini, sungguh memprihatinkan. Karena di umurnya yang sudah tua, dia harus berjuang membawa durian lebih dari 25 buah menggunakan sepeda untuk dijual. Sementara mulai dari siang tadi berjualan baru 2 buah yang laku," ujar Kapolresta.

Turut mendampingi Kapolresta tampak Wakapolresta Pekanbaru AKBP Defrianto, S.H serta Pejabat Utama Polresta Pekanbaru dan Jajaran Polsek Kota Pekanbaru dan Dandim 0301 Kota Pekanbaru, Kolonel Muh Musafag.

Selain itu, Kapolresta Pekanbaru dan Dandim 0301 kota Pekanbaru berserta rombongan juga mendatangi masyarakat atau pedagang lainnya seperti pedagang sate, pedagang durian, pedagang bensin eceran, penjaga kantin serta pemulung sampah untuk dibagikan bantuan sosial serta mengingatkan akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan lakukan Vaksinasi.

"Hal itu perlu dilakukan, karena melihat situasi saat ini kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Sehingga perlunya masyarakat harus selalu diingatkan agar terus menerapkan protokol kesehatan guna menekan angka penularan Covid-19 di Kota Pekanbaru," katanya.

Pada kesempatan itu juga, Kapolresta Pekanbaru beserta Dandim 0301 kota Pekanbaru memberikan tali asih atau bantuan sosial berupa bahan pokok makanan untuk kehidupan sehari-hari kepada warga khususnya pedagang kaki lima yang terdampak kerena dihadapkan dengan permasalahan Pandemi Covid-19 saat ini. Untuk bantuan sosial yang dibawa hampir mencapai 500 paket dan dibagikan secara serentak di semua kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Adapun kegiatan Pembagian Bansos merupakan intruksi langsung dari Kapolri kepada jajaran untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 sebagai bentuk hadirnya negara dalam memberikan perhatian kepada masyarakat. Semoga dengan bantuan ini, masyarakat di kota Pekanbaru dapat terbantu dalam perekonomiannya dan semoga juga dengan kita melaksanakan patroli pendisiplinan masyarakat, masyarakat bisa patuh terhadap protokol kesehatan sehingga penularan Covid-19 dapat kita cegah di Kota Pekanbaru," pungkasnya.(*)