HPMKM Pekanbaru Kunjungi Mahasiswa Kukerta

Reki Wahyudi: Kita Berharap Kegiatan Mahasiswa Kukerta Bisa Berjalan Lancar


Dibaca: 1690 kali 
Sabtu, 24 Juli 2021 - 23:07:12 WIB
Reki Wahyudi: Kita Berharap Kegiatan Mahasiswa Kukerta Bisa Berjalan Lancar Foto: Istimewa

LUBUK JAMBI, HarianTimes.com - Dalam rangka menyambung silaturahmi, Himpunan Pemuda Mahasiswa Kuantan Mudik (HPMKM) Pekanbaru kembali melaksanakan kunjungan kepada Mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Sabtu (24/07/2021).

Kepala Bidang Kaderisasi HPMKM Pekanbaru, Andika Febrian SPd mengatakan kunjungan ini merupakan hari kedua setelah mengunjungi Kukerta Desa Saik, Pebaun Hulu, dan Pebaun Hilir pada Kamis (22/07/2021) lalu.

Dalam kunjungan HPMKM Pekanbaru tersebut, ada beberapa kendala dan hambatan yang ditemukan oleh Mahasiswa Kukerta. Seperti yang disampaikan Rendy Poetra, Koordinator Kukerta Desa Bukit Kauman.

"Selama masa Kukerta kami mengalami hambatan di Posko seperti air tidak berjalan lancar," keluh Rendy Poetra.

Selain itu, Koordinator Kukerta Desa Kinali, Hafiz Mohammad Faraz  juga menyampaikan kesulitan dalam melaksanakan sosialisasi Covid-19 Di Sekolah Dasar Desa Kinali karena tidak mendapat izin dari Kepala Sekolah.

Sekretaris Umum HPMKM Pekanbaru, Reki Wahyudi dalam kunjungan tersebut mengatakan Mahasiswa yang melaksanakan Kukerta di Desa masing-masing akan melaksanakan kegiatan yang sudah ditentukan.

Misalnya Mahasiswa Kukerta Sungai Manau akan mempromosikan destinasi air terjun yang baru. Sementara itu Kukerta Desa Pulau Binjai akan membuat website UMKM, sebut Reki

"Kita Berharap kegiatan kegiatan Mahasiswa Kukerta tersebut dapat berjalan dengan lancar," harapnya.*