Terima Pengurus FPK Riau, Bupati Rohil: Pembauran Itu Perlu Terus Dirawat


Dibaca: 698 kali 
Rabu, 28 Juli 2021 - 14:52:46 WIB
Terima Pengurus FPK Riau,  Bupati Rohil: Pembauran Itu Perlu Terus Dirawat Pengurus FPK Provinsi Riau yang terdiri dari Ketua Ir AZ Fachri Yasin MAgr dan Jamaludin Badai diterima Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wabup H Sulaiman Azhar dan sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Rohil di Rumah Dinas Bupati, Senin Sore (26/07/2021).

Rohil, Hariantimes.com - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bagan Siapiapi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

Pada kunker selama tiga hari ini, Pengurus FPK Provinsi Riau yang terdiri dari Ketua Ir AZ Fachri Yasin MAgr dan Jamaludin Badai diterima Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati H Sulaiman Azhar dan sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Rohil di Rumah Dinas Bupati, Senin Sore (26/7/2021).

Pada pertemuan ini Pengurus FPK Riau dan Bupati Rohil berbagi informasi seputar pembauran kebangsaan di Riau pada umumnya dan Kabupaten Rohil pada khususnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong menyambut baik kedatangan Pengurus FPK Riau. Bahkan siap bersinergi dalam rangka merawat pembauran kebangsaan ditengah kbhinekaan. 

"Rohil merupakan miniatur Indonesia. Semua suku bangsa hidup di daerah ini dan selama ini selalu hidup rukun dan damai. Namun pembauran itu perlu terus dirawat agar tetap terjaga dengan baik," katanya.

Keesokan harinya, Selasa (27/07/2021), rombongan FPK Provinsi Riau mengunjungi Ketua Dewan Pembina FPK Rohil yang juga Wakil Bupati H Sulaiman Azhar. 

Rombongan diterima di ruang kerja Wabup, Kantor Bupati Batu Enam Bagan Siapiapi. Hadir pada pertemuan itu Perwakilan Kesbangpol Rohil, Pengurus FPK Rohil dan lain sebagainya.

Kepada  Wakil Bupati Rohil, Ketua FPK Riau AZ Fachri Yasin menyampaikan bahwa kunjungan ke Rohil dalam rangka silahturahmi, sekaligus mensosialisasikan FPK yang dibentuk berdasarkan Permendagri. 

"Kita mengharapkan dukungan Pemerintah daerah dalam menjalankan tugas-tugas Pembauran Kebangsaan di daerah. Sekaligus berharap agar dibentuk FPK di Kecamatan-kecamatan se Rohil," katanya.

AZ Fachri Yasin menegaskan, berdasarkan info yang didapat tahun ini FPK Rohil sudah mendapat dukungan dari pemkab, termasuk dukungan anggaran. 

"Semoga kedepan dukungan terus ditingkatkan, sehingga FPK Rohil dapat menjalankan amanah-amanah pembauran yang dibebankan ke pundak mereka," ujar Fachri.

Wakil Bupati Rohil H Sulaiman Azhar menyambut baik kehadiran Pengurus FPK Riau di Rohil. 

Wabup menjelaskan, akan selalu terbuka berkomunikasi dengan FPK Riau. Bahkan pihaknya juga akan mendukung pelaksanaan kegiatan FPK Kabupaten Rohil dan pembentukan FPK kecamatan. 

"Sejak kami dilantik, ini pertemuan pertama kami dengan FPK Rohil dan FPK Riau.  Semoga kedepan dapat dilakukan pertemuan secara rutin. Sehingga semakin banyak yang bisa kita komunikasikan dan koordinasikan," kata Wabup.

Pada akhir pertemuan, Ketua FPK Riau AZ Fachri Yasin menyerahkan cendramata plakat dan buku selayang pandang FPK serta sejumlah dokumen FPK kepada Wabup Rohil H Sulaiman Azhar.(*)