TUI FC Kembangkan Platform Digital, Syafi'i: Kita Sudah Sangat Siap Menghadapi Liga Indonesia


Dibaca: 1378 kali 
Senin, 02 Agustus 2021 - 16:58:12 WIB
TUI FC Kembangkan Platform Digital, Syafi'i: Kita Sudah Sangat Siap Menghadapi Liga Indonesia TUI FC Kembangkan Platform Digital.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Teacher United Indonesia (TUI) FC yang homebasenya di Kota Pekanbaru sukses membuat dan mengembangkan platform digital. 

Bahkan dalam beberapa kali uji coba pertandingan, konsep digitalisasi Klub sepakbola kebanggaan guru seluruh Indonesia ini sudah dicobakan oleh TUI FC dan sudah dinikmati oleh guru-guru dan siswa yang ada di seluruh Indonesia.

"Meski masih bermain di Liga 3, TUI FC merupakan satu-satunya klub bola yang memiliki platform digital di Indonesia. Alhamdulillah, platform digital klub sepakbola ini sudah kita pergunakan dan kita kembangkan di saat klub sepakbola yang ada di Indonesia ini masih berpikir bagaimana melakukan inovasi pembangunan digital klub sepakbola," ungkap Ketua PGRI Riau yang merupakan pemilik klub, Dr Muhammad Syafii kepada media, Senin (02/08/2021).

Dikatakan anak jati Pelalawan ini, digitalisasi klub TUI FC ini mulai dari promo pertandingan, pembelian e-tiket, live streaming siaran pertandingan hingga penonton virtual sudah dilakukan TUI FC dalam satu manajemen yang terintegrasi dengan organisasi prosesi guru secara nasional PB PGRI yang di dipimpin oleh Prof Unifah Rosidy. 
 
TUI FC yang akan mengikuti Liga III PSSI zona Riau ini sudah memakai platform digital. Dan pihaknga sudah lebih dahulu dari klub-klub Liga 1 atau liga 2 Indonesia sekalipun, yang baru akan merancang platform digitalnya. Sebut saja Persija atau Persib yang kita tahu belum jumpa platform digitalnya. Tapi ada juga klub Liga 2 seperti Rans Cilegon milik Rafi Ahmad yang pada pertandingan uji coba lawan Arema FC masih memakai pihak ketiga untuk tiket dan live streaming nya

"Alhamdulillah kita sudah sangat siap menghadapi Liga Indonesia, walaupun tanpa penonton tatap muka karena kita sudah bangun platform digitalnya. Alhamdulillah manajemen TUI FC sudah punya dan pergunakan platform digital dari awal hingga pertandingan disuguhkan dalam satu manajemen sendiri," tutur sebut dosen di Universitas Riau ini seraya menyampaikan, TUI FC kedepannya masih terus berinovasi untuk development atau lebih berinovasi digital lagi agar tidak tertinggal.(*)