Diduga Dianiaya Sebelumnya, Ditemukan Luka Memar Pada Leher dan Mulut Bayi


Dibaca: 1532 kali 
Selasa, 03 Agustus 2021 - 17:14:22 WIB
Diduga Dianiaya Sebelumnya, Ditemukan Luka Memar Pada Leher dan Mulut Bayi Foto: Kapolsek Singingi Iptu Koko Ferdinand Sinuraya SH MH saat berada di RS Bhayangkara Pekanbaru, Selasa (03/08/2021)

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com - Kasus penemuan mayat bayi yang masih lengkap dengan tali pusar di dalam sebuah sumur rumah milik Sukanto, warga Desa Sungai Kuning makin terlihat titik terangnya.

Pasalnya, kini sudah ada dua orang yang merupakan pasangan suami istri (Pasutri) diamankan oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Singingi Jajaran Polres Kuansing, yang tak lain adalah orang tua dari bayi malang tersebut, merupakan pelaku pembuang bayi berjenis laki-laki ke dalam sumur di Desa Sungai Kuning Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana penemuan mayat bayi tersebut, pertama kali diketahui oleh Sukantri, istri dari Sukanto pemilik rumah sekaligus orang tua pelaku pembuang bayi malang tersebut.

Saat ini, terduga pelaku NY (20) dan DR (25) sudah diamankan di Polsek Singingi Polres Kuansing guna proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM melalui Kapolsek Singingi Iptu Koko Ferdinand Sinuraya SH MH saat di konfirmasi HarianTimes.com lebih lanjut pada Selasa (03/08/2021) sore terkait perkembangan kasus pembuang bayi ke dalam sumur warga tersebut, mengatakan bahwa dirinya masih menunggu hasil autopsi jenazah di RS Bhayangkara Pekanbaru.

"Kami masih menunggu hasil autopsi keluar, saat ini kami masih di RS Bhayangkara Pekanbaru. Mohon rekan rekan wartawan untuk bersabar terkait hasil autopsi ini," ungkap Kapolsek Singingi.

Dari dugaan sementara, dan hasil temuan pada jazad bayi malang tersebut, ditemukan adanya luka lebam pada bagian tubuh mayat bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut.

"Diduga sebelum di buang ke dalam sumur bayi tersebut di aniaya dengan menggunakan benda tumpul. Pada bagian leher dan mulut bayi ditemukan luka memar," beber Kapolsek.

Namun, untuk saat ini kita masih menunggu hasil tertulis dari hasil autopsi yang dilakukan pihak medis ahli forensik RS Bhayangkara Pekanbaru, tutup Kapolsek.

"Kita juga masih mendalami penyelidikan terkait kedua pelaku yang sudah diamankan di Mapolsek Singingi tersebut, mudah mudahan ada data terbaru dan bukti bukti baru terkait kasus penemuan mayat bayi tersebut," timpalnya.*