Koperasi DWP Beraset Rp25 Juta, Jamil: Ke depannya, Kami akan Ajak UMKM Bekerjasama


Dibaca: 958 kali 
Sabtu, 28 Agustus 2021 - 17:15:00 WIB
Koperasi DWP Beraset Rp25 Juta, Jamil: Ke depannya, Kami akan Ajak UMKM Bekerjasama Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil foto bersama di gerai Koperasi DWP.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Saat ini, tiga unit usaha Koperasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) berkembang dan terus meraup keuntungan. 

Tak hanya itu, Koperasi DWP sudah memiliki unit usaha di Mal Pelayan Publik (MPP), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. 

Tiga unit usaha itu hanya diberi modal Rp8 juta. Sekarang, aset Koperasi DWP sekitar Rp25 juta. 

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) yang juga Ketua Koperasi Pekanbaru Muhammad Jamil saat membuka kegiatan sosialisasi DWP mengatakan, koperasi bisa membina Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Gerai-gerai UMKM dibuka guna membantu masyarakat yang memiliki usaha. Sehingga, UMKM ini bisa dikembangkan. 

"Di Koperasi DWP, dari modal yang sedikit, kami bisa mengembangkan beberapa gerai," ungkapnya. 

Saat pertama kali Jamil menjadi anggota Koperasi DWP, peminjaman uang sangat susah. Pengurus dan anggota susah meminjam uang. Pinjaman uang koperasi maksimal Rp7 juta waktu itu. 

"Setelah saya ambil alih, peminjaman uang koperasi sudah mulai gampang hingga Rp25 juta. Karena, koperasi ini sudah mulai berkembang. Asal kita mau, pasti bisa berhasil," ujar Jamil. 

Keuntungan Koperasi DWP diperoleh dari kerja sama dengan pemasok barang kebutuhan. Selain itu, para pegawai Pemko juga diajak berbelanja di Koperasi DWP. 

Diharapkan, Koperasi DWP ini bisa berkembang. Dinas Koperasi dan UMKM juga diminta terus melakukan pembinaan. 

"Ke depannya, kami akan mengajak UMKM bekerja sama," tutur Jamil.(*)