Bupati Inhil Pimpin Rakor Penanganan Covid-19


Dibaca: 527 kali 
Senin, 23 Agustus 2021 - 17:50:00 WIB
Bupati Inhil Pimpin Rakor Penanganan Covid-19 Bupati Inhil Drs HM Wardan MP memimpin rakor penanganan Covid-19 di halaman Kantor BPBD Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Senin (23/08/2021) siang.

Inhil, Hariantimes.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP memimpin rapat koordianasi (rakor) penanganan Covid-19 di halaman Kantor BPBD Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Senin (23/08/2021) siang. 

Rakor yang dihadiri Sekda Inhil Afrizal, Unsur Forkopimda dan beberapa OPD terkait serta Satgas Covid-19 Kabupaten Inhil ini dalam rangka memaksimalkan upaya penanganan Pandemi Covid-19.

Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan, rakor ini digelar dalam rangaka mengevaluasi dan meningkatkan penanganan pelayanan Covid-19 di Kabupaten Inhil. 

"Hari ini dilihat dari data menunjukkan Trend peningkatan pasien meninggal terkonfirmasi Covid-19. Diharapakan kepada Dinas Kesehatan untuk mengevaluasi hal tersebut dan terus tingkatkan pelayanan penanganan Covid-19," harap Bupati.

Berdasarkan peningkatan Covid-19 di Kabupaten Inhil dan tingginya tingkat kematian pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Bupati menginstruksikan agar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Kecamatan segera membentuk Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 (Memandikan, Mengkafani dan Menyediakan Peti Jenazah) serta penguburannya secara protokol kesehatan Covid-19 dan berkoordinasi ke Rumah Sakit atau Puskesmas setempat.

Terakhir Bupati mengingatkan kepada semua pihak terkait untuk melaporkan setiap kendala ataupun permasalahan-permasalahan di lapangan agar dapat segera ditindaklanjuti.(adv)