Bupati Inhil ikuti Rakorwasdanas dan Launching Sinergitas Pengelolaan MCP secara virtual


Dibaca: 492 kali 
Selasa, 31 Agustus 2021 - 18:46:53 WIB
Bupati Inhil ikuti Rakorwasdanas dan Launching Sinergitas Pengelolaan MCP secara virtual Bupati Inhil ikuti Rakorwasdanas dan Launching Sinergitas Pengelolaan MCP secara virtual.

Inhil, Hariantimes.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP mengikuti rapat koordinasi pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah secara nasional (Rakorwasdanas) yang disejalankan dengan Launching Sinergitas Pengelolaan Bersama Monitoring Centre For Prevention (MCP), Selasa (31/08/2021). 

Pada rakorwasdanas secara virtual dari Ruang Multimedia Diskominfo Pers Tembilahan itu, turut Bupati didampingi Sekda Inhil, Kepala Inspektorat dan Kepala BPKAD. 

Acara tersebut juga dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Ketua KPK dan Kepala BPKP. 

Acara ini merupakan sinergisitas antara KPK dengan Kemendagri dan BPKP. Kegiatan bertujuan untuk pemantapan pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintah Daerah oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (Apip). 

Dalam arahannya, Mendagri Tito Karnavian meminta seluruh Kepala Daerah mendukung MCP Pencegahan Korupsi dengan menugaskan para Inspektur di masing-masing Daerah agar tersambung dengan sistem MCP. 

"Pengelolaan bersama MCP bertujuan untuk mendorong Pemerintah Daerah dapat melakukan transformasi nilai dan praktek Pemerintahan Daerah sehingga tercipta tata kelola Pemerintahan Daerah yang baik," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan apresiasi kepada 10 Provinsi di Indonesia yang meraih penghargaan penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (TLHP) Inspektorat Kemendagri secara tepat waktu, dan Provinsi Riau berhasil masuk dalam 10 Provinsi yang mendapat penghargaan tersebut.(adv)