Kapolsek Singingi Amankan Dua Rakit PETI dan Empat Sepeda Motor


Dibaca: 1193 kali 
Rabu, 08 September 2021 - 23:56:00 WIB
Kapolsek Singingi Amankan Dua Rakit PETI dan Empat Sepeda Motor https://youtu.be/MxiAQZnv6cM

SINGINGI, HarianTimes.com - Kapolsek Singingi Iptu Koko Ferdinand Sinuraya SH MH memimpin langsung operasi penertiban dan penegakan tindak pidana Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), Rabu (08/09/2021) di kawasan Desa Sungai Bawang Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana dalam operasi kali ini, Tim Opsnal Polsek Singingi tidak hanya mendapati dua rakit PETI, namun juga mendapati sebanyak empat unit sepeda motor yang diduga milik pekerja PETI tersebut.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kapolsek Singingi Iptu Koko Ferdinand Sinuraya SH MH membenarkan hal tersebut kepada HarianTimes.com di Muara Lembu, Rabu (08/09/2021) malam.

Dimana para personil Polsek Singingi dalam menjalankan operasi penertiban dan penindakan PETI ini melalui jalan yang berlumpur dan alam terbuka, sehingga menyulitkan melakukan penangkapan terhadap para pelaku atau pekerja PETI tersebut.

"Berhasil ditemukan dua unit rakit PETI, dimana satu unit rakit PETI sedang beroperasi, pada saat akan dilakukan penangkapan para pelaku berhasil melarikan diri ke dalam semak belukar," ungkap Kapolsek.

"Selain itu, dilokasi juga ditemukan 5 unit sepeda motor diduga milik para pelaku PETI dan terhadap 4 unit Sepeda Motor dibawa dan diamankan di Polsek Singingi dan 1 unit Sepeda Motor merk KLX tanpa Nopol ditinggal karena dalam keadaan terkunci stang," terang Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, semua barang bukti yang berhasil disita dan dibawa, kini sudah di amankan di Mapolsek Singingi, untuk penanganan lebih lanjut, ucapnya.

"Polsek Singingi dan jajaran akan akan terus melakukan upaya penertiban terhadap aktifitas tindak pidana PETI, tanpa pandang bulu dan tidak ada pengecualian," tegas Iptu Koko Ferdinand Sinuraya, seraya mengakhiri.*