Dukung Program Kreatifitas Mahasiswa, Anggota DPR RI Beri Bantuan Mesin ke Pusdiklat Unilak


Dibaca: 842 kali 
Jumat, 10 September 2021 - 11:47:44 WIB
Dukung Program Kreatifitas Mahasiswa,  Anggota DPR RI Beri Bantuan Mesin ke Pusdiklat Unilak Anggota DPR RI Beri Bantuan Mesin ke Pusdiklat Unilak.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Riau Ir Effendi memberikan bantuan mesin pembuat tahu dan tempe kepada Pusdiklat Unilak. 

Bantuan mesin diterima oleh Wakil Rektor Unilak Hardi SE MM dan disaksikan Kepala Pusdiklat Unilak  Dodi Sukma RA SHUT MSi. 

Mesin pembuat tempe dan tahu diberikan dalam rangka untuk meningkatkan  kreatifitas mahasiswa dalam berwirausaha.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Ir Effendi. Mesin ini sangat berguna dan bermanfaat bagi Pusdiklat dan mahasiswa. Pusdiklat memiliki program untuk mendukung program universitas dalam hal kewirausahaan dan juga membantu mahasiswa untuk berwirausaha sejak di bangku kuliah. Nantinya mesin pembuat tahu dan tempe yang diberikan untuk Pusdiklat Unilak dapat meningkatkan kreatifitas mahasiswa di dalam berwirausaha serta menambah wawasan terkait cara pembuatan tempe dan tahu serta memahami manfaat dari kandungan gizi yang memiliki kandungan protein tinggi," sebut Dodi Kurniawan, Jum'at (10/09/2021). 

Sementara itu, Wakil Rektor II Unilak Hardi SE MM saat melihat mesin pembuat tempe  mengucapkan terimakasih kasih kepada Ir Effendi. Bantuan mesin ini sejalan dengan visi Unilak untuk mewujudkan universitas unggul. Dengan diterimanya mesin ini tentunya juga membantu pengembangan wirausaha dikalangan mahasiswa Unilak, dan perlu diketahui juga bahwa beberapa waktu lalu mahasiswa Unilak lolos hibah program kewirausahaan yang diadakan oleh dikti lewat produk Tempe SuperZaki. 

"Saya mengapresiasi Pusdiklat Unilak yang terus mengadakan kegiatan pendidikan dan pelatihan yang memberikan manfaat baik bagi internal maupun eksternal Unilak," katanya.

Sebelumnya, beberapa minggu lalu Pusdiklat juga melakukan pelatihan K3 Bersertifikat dari Kementerian Ketenagakerjaan RI yang diikuti oleh lebih dari 30 peserta dari berbagai kalangan. Saat meninjau bantuan mesin turut hadir Kepala Biro Umum Jufrinata SH dan sejumlah dosen.(*)