Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru Salurkan Sembako dan Uang Tunai ke Warga Kurang Mampu


Dibaca: 1844 kali 
Sabtu, 11 September 2021 - 13:44:20 WIB
Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru Salurkan Sembako dan Uang Tunai ke Warga Kurang Mampu Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru Salurkan Sembako dan Uang Tunai ke Warga Kurang Mampu.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru terus bertekad mewujudkan komitmennya untuk memperhatikan kehidupan ekonomi warganya, terutama kepada warga kurang mampu.

Untuk mewujudkan komitmennya itu, Pengurus Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru melalui Bidang Sosial yang bersinergi dengan Bidang Keagamaan dan Dakwah menyalurkan bantuan kepada warga asal Matua yang berdomisili di Kota Pekanbaru.

Bantuan yang disalurkan terdiri dari 20 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, 4 kilogram gula, 2 papan telur, 2 kaleng sarden, 1 kotak mie instan dan biskuit serta uang tunai senilai Rp500 ribu.

"Hari ini kita telah menyalurkan bantuan untuk Ibu Ratnawilis. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian organisasi kepada warga kita yang ekonominya kita anggap cukup memprihatinkan. Semoga bantuan yang kita salurkan ini bermanfaat dan barokah bagi warga yang menerima," ujar Ketua Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru HM Hanafi melalui Pembina Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru Jazimi usai menyalurkan bantuan ke Ibu Ratnawilis di Kelurahan Tangor, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Sabtu (11/09/2021).

Turut serta dalam giat penyaluran bantuan itu antara lain Sekretaris Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru John Rizal Rais, Pembina Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru Kusmal Zen, Bendahara Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru Rini, Ketua Bidang Sosial Afrianto, Ketua Bidang Keagamaan dan Dakwah Eldi Fitrah dan Imran Katik.

Jazimi menyebutkan, bantuan yang disalurkan ini bersumber dari donasi atau sumbangan sukarela dari warga Matua yang berdomisili di Kota Pekanbaru. 

"Kita berharap kepada warga Matua yang punya rezeki berlebih untuk dapat menyisihkan sedikit dananya untuk membantu warga kita yang ekonominya kita anggap tidak mencukupi untuk kebutuhannya sehari-hari. Donasi bisa dikirimkan ke rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) No Rekening 8403933120. Kode 451. An. Rini Anggraini (Bendum)," harap Jazimi.

Sementara itu, Ibu Ratnawilis saat menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Persatuan Matua Saiyo yang telah sudi datang untuk mengantarkan bantuan ini. Semoga, Pengurus Persatuan Matua Saiyo dan warga yang telah menyumbangkan dananya mendapat pahala berlipat ganda oleh Allah SWT dan selalu sehat.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan ini. Semoga Allah SWT melipatkangandakan pahala bapak dan ibu yang telah menyumbangkan dananya untuk membantu orang-orang seperti saya ini," ucap Ibu Ratnawilis.

Untuk diketahui, Ibu Ratnawilis (65), tinggal sendiri di rumahnya di daerah Tangor Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Kondisi Ibu Ratnawilis dalam keadaan tunanetra. 

Dan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, Ibu Ratnawilis diperhatikan oleh anaknya yang tidak se rumah dengannya. (*)