Kapolresta Pimpin Patroli di Titik-Titik Rawan Kejahatan Jalanan di Kota Pekanbaru


Dibaca: 812 kali 
Ahad, 12 September 2021 - 14:26:05 WIB
Kapolresta Pimpin Patroli di Titik-Titik Rawan Kejahatan Jalanan di Kota Pekanbaru Kapolresta Pimpin Patroli di Titik-Titik Rawan Kejahatan Jalanan di Kota Pekanbaru.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK MH didampingi Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Poerwanto SIK MM memimpin patroli besar-besaran di titik-titik rawan balap liar (bali) dan kejahatan jalanan (streat xrime) di Kota Pekanbaru, Minggu (12/09/2021).

Patroli ini dilakukan sesuai dengan aduan masyarakat dimana sering terjadi adanya balap liar (bali) dan kejahatan jalanan (Streat crime) yang telah meresahkan banyak masyarakat di Kota Pekanbaru.

Dalam patroli besar-besaran yang melibatkan Personel Polisi dan Polisi Militer TNI di lakukan  pada hari Sabtu (11/09/2021) malam hingga hari Minggu (12/09/2021) dini hari tidak ditemukannya balap liar dan kejahatan jalanan.

Usai melakukan Patroli, Kapolresta menyampaikan kepada awak media, patroli ini untuk mengantisipasi balap liar dan streat crime. 

"Jadi ini adalah jawaban yang kami berikan atas keresahan masyarakat terkait balap liar dan curas atau jambret. Walaupun data kami tidak terlalu banyak dan sudah ada yang kami ungkap. Namun ini adalah keresahan masyarakat, tetap harus kita tindaklanjuti karena itu adalah kewajiban kami. Alhamdulilah untuk malam ini kami sudah keliling tadi, nihil untuk balapan liat. Ada beberapa anak muda yang kami temukan berkumpul menggunakan sepeda motor langsung kami bubarkan, karena sudah pukul 00.00 WIB juga. Curat, jambret, curanmor, Alhamdulilah juga belum ada ditemukan,” ungkap Kapolresta sembari mengarahkan kepada seluruh Polsek-Polsek wilayah hukum Polresta Pekanbaru untuk terus berjaga-jaga di titik rawan kejahatan jalanan.

"Jadi kita juga sudah bagi cara bertindaknya, polsek-polsek di wilayahnya masing-masing memetakan sendiri dimana lokasinya yang rawan curanmor, curas, maupun Curat, jadi ditempatkan personel di spot-spot dan jam-jam rawan,” ujar Kapolresta.

Kegiatan ini akan terus dilakukan oleh Polresta Pekanbaru, agar tidak ada lagi masyarakat yang resah dan senantiasa berupaya keras untuk menciptakan ketertiban dan kenyamanan di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.(*)