Terkait Kisruh Masyarakat

Bupati Kuansing: Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Akan Panggil PT DPN


Dibaca: 1405 kali 
Senin, 13 September 2021 - 23:32:47 WIB
Bupati Kuansing: Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Akan Panggil PT DPN Foto: Bupati Kuansing Andi Putra SH MH Bersama Ketua Komisi II DPR RI, H Ahmad Doli Kurnia

PEKANBARU, HarianTimes.com - Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH menegaskan, jika dalam waktu dekat Komisi II DPR RI akan segera memanggil Menagement PT Duta Palma Nusantara (DPN), terkait berlarut-larutnya kisruh perusahaan perkebunan kelapa sawit itu dengan sejumlah element masyarakat Kabupaten Kuansing, Riau sejak beberapa waktu terakhir.

Penegasan itu di sampaikan langsung Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia kepada Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Partai Golkar Riau, Senin (13/09/2021) malam di Pekanbaru.

"Benar, kepada saya dan Pak Gubernur Riau, H Syamsuar, ditegaskan bahwa selaku Ketua Komisi II DPR RI, Bapak H Ahmad Doli Kurnia akan segera memanggil menagement PT Duta Palma Nusantara terkait kisruh masalah lahan, serta masalah lainnya dengan masyarakat," jelas Andi Putra kepada HarianTimes.com lewat sambungan telpon.

"Mudah mudahan dengan pemanggilan nanti, oleh Komisi II DPR RI berbagai masalah perusahaan tersebut dengan masyarakat bisa di selesaikan dengan baik," ucap Andi Putra yang juga Ketua DPD II Golkar Kuansing itu.

Dikatakan juga, sejak persoalan masyarakat dengan PT Duta Palma Nusantara (DPN) ini mencuat, berbagai upaya sudah dikakukan Pemkab serta Forkopimda Kuansing. Namun setakad ini belum ada penyelesaian yang signifikan, dan pihak perusahaan tetap bersikeras dengan sikap nya, urai Andi Putra.

"Oleh sebab itu, masalah ini sudah dilaporkan ke berbagai pihak sebagai jalan alternatif untuk penyelesaiannya," ucap Andi lagi.

Oleh sebab itu, Bupati Andi Putra tetap menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan bersabar, dan tidak melakukan tindakan yang melanggar aturan hukum. "Pemkab Kuansing, akan terus berupaya untuk mencarikan jalan keluar terbaik menghadapi masalah ini," tutup Andi Putra.*