Rapat Dengar Pendapat dengan Dinas ESDM

Anggota Komisi IV DPRD Riau Kecewa Banyak Kabupaten/Kota Belum Dapat Pasokan Listrik


Dibaca: 1383 kali 
Rabu, 15 September 2021 - 23:45:00 WIB
Anggota Komisi IV DPRD Riau Kecewa Banyak Kabupaten/Kota Belum Dapat Pasokan Listrik Komisi IV DPRD Provinsi Riau RDP dengan Dinas ESDM Provinsi Riau, Rabu (15/09/2021).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Komisi IV DPRD Provinsi Riau Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau, Rabu (15/09/2021).

RDP terkait pembahasan KUA-PPAS tahun anggaran 2022 ini berlangsung di Ruang Rapat Komisi IV DPRD Provinsi Riau

Rapat tersebut dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan didampingi Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Dani M Nursalam dan Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Riau Almainis, serta Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Riau lainnya yaitu Nurzafri, Yuyun Hidayat, Piter Marpaung, Adam Syafaat, Farida H. Saad, Tumpal Hutabarat, Sahidin, Abdul Kasim, dan Syafrudin Iput serta dihadiri Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman.

Dari pihak Dinas ESDM Provinsi Riau dihadiri Kepala Dinas (Kadis) ESDM Provinsi Riau Indra Agus Lukman beserta jajarannya.

Dalam rapat tersebut, Kadis) ESDM Provinsi Riau Indra Agus Lukman menjelaskan rencana program atau kegiatan tahun anggaran 2022 dan sebagian kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

Dari pemaparan yang disampaikan, Sahidin menyimpulkan, kegiatan tersebut merupakan dari Kadis dan Pokir dari Anggota DPRD. 

Bahkan Sahidin mengaku kecewa kepada Dinas ESDM terkait masih banyak kabupaten/kota yang belum mendapatkan pasokan listrik.

"Saya kecewa, karena tidak adanya pemerataan, tidak ada prioritas masyarakat mana yang mendapatkan jaringan listrik. Masalah listrik ini adalah visi misi gubernur agar seluruh masyarakat dapat listrik. Sementara data yang bapak sampaikan kontradiktif, tidak sesuai apa yang disampaikan dengan yang terjadi dilapangan. Kedepannya harus ada koordinasi dan komunikasi dengan Komisi IV, karena ada 12 kabupaten/kota di Riau ini," tegas Sahidin.

Sementara Almainis juga menegaskan, kinerja Dinas ESDM Provinsi Riau belum sesuai dengan RPJMD yakni meningkatkan layanan listrik untuk rumah tangga. Namun fakta di lapangan, masih banyak rumah tangga yang belum mendapatkan listrik.(*)

Penulis: Zulfilmani