Kapolsek LTD, Iptu Baretta Nainggolan: Ratusan Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi


Dibaca: 1086 kali 
Sabtu, 18 September 2021 - 16:28:55 WIB
Kapolsek LTD, Iptu Baretta Nainggolan: Ratusan Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Foto: Istimewa

PERHENTIAN LUAS, HarianTimes.com - Sebanyak 154 orang mengikuti vaksinasi tahap pertama bagi masyarakat di wilayah kerja UPTD Kesehatan Puskesmas Perhentian Luas Wilkum Polsek LTD Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di wilayah hukum (Wilkum) Polsek LTD Jajaran Polres Kuansing ini dilaksanakan pada Kamis (16/09/2021) lalu, yang dimulai sejak pukul 09.00 hingga 14.30 WIB di Puskesmas Perhentian Luas.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kapolsek LTD Iptu Baretta Nainggolan SH menyampaikan hal tersebut kepada HarianTimes.com pada Sabtu (18/09/2021) di Mapolsek Logas Tanah Darat (LTD).

"Sejauh ini sangat mengapresiasi antusias masyarakat yang begitu tinggi untuk mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di wilkum Polsek LTD," ucap Kapolsek Iptu Baretta Nainggolan SH.

Semoga dengan demikian, sambung Kapolsek LTD, bisa menekan angka penyebaran terkonfirmasi positif Covid-19, khususnya di wilkum Polsek LTD ke depan nya.

"Masyarakat yang melaksanakan vaksinasi tahap I di Puskesmas Perhentian Luas adalah 154 orang dengan rincian, Lansia 5 orang dan Non Lansia 149 orang," terang Iptu Baretta.

 

Dikatakan Kapolsek LTD, bahwa kegiatan pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan oleh empat orang petugas kesehatan UPTD Kesehatan Puskesmas Perhentian Luas, yakni Ns Nurfatma Santi Skep, dr Siska Arianti, dr Gustina Yulianti, Ira Sasmita AMd Keb," kata Kapolsek.

Sementara untuk monitoring dan pengamanan kegiatan vaksinasi dilakukan dipimpin langsung oleh saya, selaku Kapolsek Logas Tanah Darat Iptu Baretta Nainggolan beserta Kanit Shabara Ipda SP Siregar, Kanit Binmas Aiptu Zaipul, Bripka Dedi Chandra, Bripka Jandri Aslim dan Bripka Indra Oktafian, tutupnya.

"Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan dengan aman, terkendali dan kondusif," imbuh Kapolsek LTD.*