Dijual dalam Empat Varian dan 5 Warna, Harga All New BR-V Mulai Rp260 Jutaan


Dibaca: 947 kali 
Rabu, 22 September 2021 - 21:09:22 WIB
Dijual dalam Empat Varian dan 5 Warna, Harga All New BR-V Mulai Rp260 Jutaan Dijual dalam Empat Varian dan 5 Warna, Harga All New BR-V Mulai Rp260 Jutaan.

Pekanbaru, Hariantimes.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan All New BR-V ke pasar Indonesia dengan harga mulai dari Rp260 jutaan.

Kendaraan low SUV 7-seater ini merupakan BR-V generasi kedua setelah BR-V generasi pertama yang diperkenalkan pertama kali ke pasar Indonesia pada tahun 2015. 

Generasi kedua Honda BR-V yang diperkenalkan ini tampilan baru dan benar-benar berbeda dari model sebelumnya. Bahkan, memiliki sejumlah teknologi canggih yang belum ada di generasi terdahulunya.

"HPM akan mulai resmi menjual All New BR-V ini di Januari 2022 dalam empat varian. Secara nasional, jumlah unit yang diproduksi sebanyak 40.000. Dan khusus untuk Riau disiapkan sebanyak 1.139 unit," sebut General Manager Regional 1 PT Prospect Motor Main Dealer Honda Outside Java Nukman Hung Lim pada acara Virtual Press Conference All New Honda BR-V, Rabu (22/09/2021).

Lima varian All New Honda BR-V yakni: 

1. All New Honda BR-V S M/T

All New Honda BR-V S M/T merupakan varian paling basic dari All New-BR-V. Varian ini hadir dengan desain baru pada LED Headlamp with LED Daytime Running Light.

Varian BR-V S M/T juga dilengkapi dengan sistem audio video dengan layar sentuh 7 inch yang telah dilengkapi Smartphone Connection, 1st Row Accessories Power Outlet.

Ada juga Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), Side Airbags dan Parking Sensor.

Varian ini juga menawarkan berbagai fitur yang sudah ada sebelumnya seperti Power Retractable Mirror, ECO Indicator, Digital A/C, G-CON + ACETM with Side Impact Beam, Dual Front SRS Airbags.

Fitur lainnya adalah Driver Seatbelt Reminder, ABS + EBD, ISOFIX + Tether, Keyless Entry, Immobilizer, Alarm System, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt.

2. All New Honda BR-V E CVT & M/T

All New Honda BR-V E (CVT & M/T) merupakan varian lebih wah dari yang disebut pertama tadi.

Varian ini hadir dengan seluruh fitur di All New Honda BR-V S M/T dengan penambahan pada LED foglight dan juga beberapa fitur baru termasuk Smart Entry System, Walk-Away Auto Lock, TFT Meter.

Penambahan fitur lainnya pada varian ini adalah 1st Row Armrest Console, 2nd Row Accessories Power Outlet, Seatbelt Adjuster, 16” Alloy Wheels Design.
Kemudian, Rear A/C Double Blower dan Remote Engine Start yang tersedia pada transmisi CVT.

3. All New Honda BR-V Prestige CVT

All New Honda BR-V Prestige CVT merupakan varian yang lebih mewah lagi dengan fitur yang lebih kaya dari varian E CVT & M/T. 

Varian ini hadir dengan seluruh fitur di All New Honda BR-V E (CVT & M/T), ditambah dengan fitur-fitur baru termasuk Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal, 17” Alloy Wheel.

Kemudian, ada juga 2nd Row Armrest Console, dan 3rd Row Accessories Power Outlet serta  Front Passenger Seatbelt Reminder.

Penggunaan lapisan berbahan kulit pada All New Honda BR-V juga telah ditambahkan di dalam kabin, termasuk pada sandaran tangan dan sisi pintu serta panel dashboard.

4. All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda SENSING

All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda SENSING hadir dengan seluruh fitur di All New Honda BR-V Prestige CVT. Ini adalah varian tertinggi dari All New BR-V.

Varian ini masih ditambah lagi dengan fitur-fitur baru dan teknologi canggih termasuk Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, TFT Meter dengan informasi Honda SENSINGTM.

Honda juga menyematkan varian ini dengan sistem audio video dengan layar sentuh 7 inch yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan juga dilengkapi Hands-Free Telephone untuk kenyamanan pengemudi.

HPM memberikan opsi 5 pilihan warna untuk pembelian All New Honda BR-V. Yakni, warna Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Sebelum diproduksi secara massal, katanya, Honda mengembangkan model konsep yang disebut New 7 Seater eXcitement (N7X) untuk menangkap masukkan konsumen mengenai konsep yang menjadi cikal bakal generasi kedua dari Honda BR-V.

"Bagi konsumen yang tertarik, All New Honda BR-V juga sudah bisa dipesan dengan prediksi pengiriman mulai Januari 2022 mendatang," katanya.

Untuk target penjualan, Honda menargetkan angka yang cukup konservatif bagi LSUV 7-penumpang yang diproduksi secara lokal tersebut.

"Target penjualan untuk All New Honda BR-V ini sebanyak 40 ribu unit sepanjang tahun 2022," ujarnya seraya menyampaikan, untuk Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, All New Honda BR-V akan hadir melalui rangkaian roadshow di Mal Ska, Pekanbaru pada 05 sampai 07 November 2021.

"Ditargetkan untuk Riau, bisa meraih market share sebanyak 1.300 unit dalam setahun. Meski ditengah pandemi kita optimis bahwa penjualan produk ini bisa menarik hati masyarakat, dan melengkapi sesuai dengan kebutuhannya," katanya. 

Setelah dipamerkan di berbagai daerah di Indonesia, N7X Concept mendapatkan sambutan yang sangat positif dari konsumen yang kemudian menjadi dasar pengembangan All New Honda BR-V.

Seperti konsep pengembangan awalnya, All New Honda BR-V dirancang untuk memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda.

Sementara berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New Honda BR-V, di antaranya Honda SENSING, Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System. 

Tampilan eksterior All New Honda BR-V menghadirkan bentuk bodi yang dinamis, dengan garis bodi tegas yang menyatu dari depan hingga ke bagian belakang bodi.

Dari sisi depan, All New Honda BR-V memiliki tampilan yang agresif dan sporty layaknya sebuah SUV kelas atas.

Dari sisi depan, All New Honda BR-V memiliki tampilan yang agresif dan sporty layaknya sebuah SUV kelas atas.

Mesin yang telah disempurnakan juga didukung sistem transmisi CVT yang baru, menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan performa yang lebih bertenaga sekaligus ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai standar EURO 4.

Dari segi keselamatan, All New Honda BR-V kini dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda SENSING.

Kehadiran teknologi Honda SENSING ini merupakan yang pertama kali bagi model Honda BR-V di Indonesia, setelah sebelumnya disematkan pada mobil-mobil kelas atas seperti New Honda Odyssey, All New Honda Accord dan New Honda CR-V, dan juga merupakan yang pertama untuk seluruh model di kelasnya.

Honda SENSING adalah serangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang dengan memberikan peringatan untuk secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan.

”Honda terus mengembangkan dan meningkatkan produk serta layanan untuk pelanggan di Indonesia. All New Honda BR-V yang diluncurkan pertama kali ini dikembangkan untuk memberikan definisi baru pada gaya, kenyamanan dan performa untuk kesenangan berkendara bagi pelanggan Indonesia,” bebernya.

All New Honda BR-V akan diproduksi massal secara lokal di Indonesia dengan menghadirkan desain yang jauh lebih menarik dan berbagai teknologi dan fitur terkini yang menjadi pertama di kelasnya.

”Kami yakin All New Honda BR-V akan memperkuat posisi Honda khususnya di segmen LSUV di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Manager Regional 1 PT Prospect Motor, Anne Margaret Yosevine Saragih menuturkan bahwa PT Honda Prospect Motor pertama kali memperkenalkan Honda BR-V pada tahun 2015. Hingga saat ini, Honda BR-V terus diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia dengan total penjualan ritel 76.846 unit. Secara global, Honda BR-V telah terjual lebih dari 255,000 unit dan Indonesia merupakan negara tertinggi dalam kontribusi penjualannya sebanyak 30%.(*)

Penulis: Zulmiron