Bupati Inhil Wardan Buka STQ Tingkat Kecamatan Tembilahan


Dibaca: 1908 kali 
Sabtu, 09 Oktober 2021 - 13:03:14 WIB
Bupati Inhil Wardan Buka STQ Tingkat Kecamatan Tembilahan Bupati Inhil Wardan Buka STQ Tingkat Kecamatan Tembilahan.

Inhil, Hatiantimes.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur'an Tingkat Kecamatan Tembilahan Tahun 2021 di Masjid Besar Darul Hikmah Jalan Telaga Biru, Jumat (08/10/2021) malam. 

Acara yang diawali dengan pembacaan Ayat-Ayat Suci Al-Qur'an oleh Ustadz Helmy tersebut juga turut dihadiri Dandim 0314/Inhil diwakili, Kapolres Inhil diwakili, Kepala Kanto Kemenag, bebrapa Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Inhil, Camat dan Lurah Kecamatan Tembilahan, Dewan Hakim, Tokoh Agama, Qari dan Qori'ah serta Hafizh dan Hafizhah. 

Dalam sambutannya Camat Tembilahan Lukman Hakim menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 8-10 Oktober 2021 ini diikuti sebanyak 88 Orang peserta terdiri dari cabang seni baca Al-Qur'an dan cabang Hifzhil Al-Qur'an. 

"Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengagung nilai-nilai Al-Qur'an dan untuk memotivasi Umat Islam secara umum dan generasi muda secara khusus agar terus mempelajari, menghafal, dan menggali nilai-nilai Al-Qur'an," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan dalam arahannya menyampaikan pengharagaan dan ucapan terimkasihnya dengan telah dilaksanakannya kegiatan ini.

Bupati mengatakan, untuk Provinsi Riau tahun ini tidak melaksanakan MTQ maupun STQ. Sementara untuk Kabupaten Inhil Insya Allah akan tetap melaksanakan pada akhir bulan ini tentunya dengan tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19.

"Karena masyarakat kita yang menginginkan, pelaksanaan kegiatan seperti ini juga merupakan Syiar upaya kita dalam rangka membumikan nilai-nilai Qur'an," katanya.(gallery)