LAMR Kuansing Berduka, Datuk Seri Pebri Mahmud: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roojiuun...


Dibaca: 1861 kali 
Ahad, 10 Oktober 2021 - 20:25:38 WIB
LAMR Kuansing Berduka, Datuk Seri Pebri Mahmud: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roojiuun... Foto: Istimewa

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com - Ketua Umum MKA LAMR Kuansing, Datuk Seri Pebri Mahmud mengucapkan turut berbelasungkawa dan berduka cita atas berpulangnya ke rahmatullah, Datuk Laksamano M Nasir, pada Minggu (10/10/2021) di RS Sansani Pekanbaru, Riau.

Assalamualaikum Wr Wb,

Disusun jari nan sapuluah, ditakuakkan kapalo nan satu dihujamkan lutuik nan duo. Kapado Allah ampun dimintak, sombah diantar dipuhunkan, kapado Panghulu Pamangku Adat, bilal maulana jo tuanku, Nan manjunjuang soko dalam adat, sarato imam dengan khatib. Nan mudo pambimbiang dunia kaum ibu samo didalam. 

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roojiuun...

Telah berpulang kerahmatullah orang tua/sahabat, kawan tompek barundiang yang bernama M Nasir Datuk Laksamano (Penghulu Suku Piliang Nogori Sungai Paku Antau Singingi) / Ketua II merangkap Anggota Majelis Kerapatan Adat LAMR Kuantan Singingi.

Saya Datuk Seri Pebri Mahmud ketua Majelis Kerapatan Adat LAMR Kuantan Singingi merasa sangat kehilangan, duka yang mendalam, semasa hidup beliau sangat aktif berjuang dalam menegakkan adat dan lembaga.

Selamat jalan Datuk... Kami yang tinggal akan melanjutkan semangat dan perjuanganmu, kami mendoakan semoga Allah menerima amal ibadahmu, dan ditempatkan disisi Allah pada tempat yang layak dan bersama dengan golongan orang-orang yang salih...

Datuk Laksamano M Nasir sudah sampai janji dan ajalnya, riak lah sampai katobiang, bajalan lah sampai kabate, balayir lah sampai kapulau, namun Gelar Datuk Laksamano dan semangat Datuk M. Nasir akan tetap hidup dan akan dilanjutkan oleh generasi berikutnya...Selamat Jalan Datuk...

Ramo-ramo sikumbang janti,

Kotik endah pulang bakudo,

Patah tumbuah hilang baganti,

Pisoko Penghulu baitu juo. 

sakali ayiar godang,

sakali topian barubah,

Nan ayiar ka hilir juo,

Sakali galogar datang,

Sakali aturan barubah,

Nan adat baitu juo. 

Salam jo sombah kato dimulai, rela jo maaf mairingi.

Wassalamualaikum Wr Wb. Demikian kata disampaikan Ketua Umum MKA LAMR Kuansing, Datuk Seri Pebri Mahmud.*