Masyarakat Adat Riau Berduka, Ketum MKA LAM Riau Datuk Seri Al Azhar Tutup Usia


Dibaca: 2102 kali 
Rabu, 13 Oktober 2021 - 03:33:13 WIB
Masyarakat Adat Riau Berduka, Ketum MKA LAM Riau Datuk Seri Al Azhar Tutup Usia Foto: Alm Datuk Seri Al Azhar, Ketua Umum MKA LAM Riau

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com - Masyarakat adat Riau berduka, Ketua Umum (Ketum) Majlis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Datuk Seri Al Azhar berpulang ke rahmatullah.

Berita duka itu berasal dari pesan Whatsapp (WA) ananda Irfan yang merupakan putra dari Datuk Seri Al Azhar. Dimana dalam pesannya sang ayahanda tutup usia pada Selasa (12/10/2021) sekira Pukul 23.04 WIB di RS Awal Bros, Jl Jendral Sudirman Pekanbaru, Riau.

Innalillahi wainna ilaihi rojiun

12 Oktober 2021 Pukul 22.04 WIB, Ayah Irfan (Datuk Seri Al azhar) berpulang ke rahmatullah.

Mohon dimaafkan bila ada kesalahan yg terbuat dg sengaja/tidak pada Bapak/Ibu, kakak/Adik sekalian

Kami mohon dapat dibantu dengan doa terbaik utk kepergian ayahanda tercinta kami ini. Irfan bin Al azhar.

Terima kasih atas segala support yang diberikan. Demikian pesan WA yang disampaikan Irfan, Ananda dari Datuk Seri Al Azhar.

Hal itu diperkuat pula dengan pesan turut berbelasungkawa yang beriringan dari Keluarga Besar LAM Riau yang disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau, Datuk Seri Syahril Abubakar melalui Sekretaris Umum (Sekum) DPH LAM Riau, Datuk Yusman Hakim dalam grup Pengurus LAMR Kuansing.

"Innalillahi Wainna Ilaihi Roojiuunn... Semoga Allah SWT mengampuni dosa dosanya, menerima amal kebajikannya, menjauhkan dirinya dari azab kubur, serta menempatkan diri di jajaran hamba-Nya yang saleh dengan balasan surga," ucapnya.

"Semoga pula keluarga yang ditinggalkan senantiasa tabah menerima cobaan ini," ujar Datuk Yusman Hakim.

Ketua LAMR Kuantan Singingi (Kuansing), Datuk Seri Pebri Mahmud atas nama seluruh Pengurus LAMR Kuansing serta masyarakat adat Kabupaten Kuantan Singingi mengucapkan turut berbelasungkawa atas berpulangnya ke rahmatullah, Datuk Seri Al Azhar.

"Iya, saat ini kami tengah dalam perjalanan menuju Kota Pekanbaru, guna menghadiri prosesi pemakaman Datuk Seri Al Azhar nantinya. Beliau adalah tokoh adat Riau yang merupakan panutan masyarakat adat di Provinsi Riau," ujar Datuk Seri Pebri Mahmud.*