Gubri Ikut Panen Raya Padi Bersama Masyarakat, Syamsuar Berharap Kuansing Jadi Ikon Pangan


Dibaca: 1443 kali 
Rabu, 13 Oktober 2021 - 16:35:27 WIB
Gubri Ikut Panen Raya Padi Bersama Masyarakat, Syamsuar Berharap Kuansing Jadi Ikon Pangan https://youtu.be/yt2ktxBmQGE

BENAI, HarianTimes.com - Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi mengikuti Panen Raya Padi bersama masyarakat di Desa Tebing Tinggi Kenegerian Simandolak Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Rabu (13/10/2021).

Pada Panen Raya ini, Gubernur Riau H Syamsuar didampingi Bupati Kuansing Andi Putra SH MH, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi, Pabung TNI Kodim 0302 Inhu - Kuansing Mayor Inf Soaduon SH, Kajari Kuansing Hadiman SH MH diwakili Jaksa Danang, Sekda Kuansing Dr Agus Mandar SSos MSi, Kadis Pertanian Riau Syahrizal, Kadis Pertanian Kuansing Ir Emmerson, Plt Kadis PUPR Kuansing Ade Fahrer Arief ST, Kadis Persip Kuansing Marwan SPd MM serta Camat Benai Okstaria Dwi Agustin SIP MSi dan para Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Benai.

"Alhamdulillah kita dapat melakukan panen padi di Desa Tebing Tinggi Kecamatan Benai, dimana prestasi petani ini cukup menggembirakan karena selama ini bertanam padinya cuma sekali musim, tapi sekarang sudah masuk IP300, ini berarti 3 kali musim menanam," kata Gubri Syamsuar.

Gubri Syamsuar berharap hal ini bisa menjadi contoh bagi petani-petani yang lainnya, baik itu di Kabupaten Kuantan Singingi maupun petani yang ada di Provinsi Riau lainnya.

"Karena semakin semangat petani dalam rangka menanam produksinya juga semakin bagus, karena tadi benihnya juga termasuk bagus, bahkan disini (Desa Tebing Tinggi) juga ada penangkarannya," ujar Gubri.

Syamsuar berharap Desa Tebing Tinggi Kecamatan Benai ini bisa menjadi ikon, khususnya untuk tanaman pangan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau.

"Tanaman pisang disini juga bagus, karena itu tadi salah satu desa disini (Desa Talontam) sudah menyiapkan benih dari pisang gepok. Harapan saya, nanti pisang gepok ini juga bisa ditanam oleh desa desa yang lain, sehingga ini juga bisa menjadi unggulan dari Kabupaten Kuantan Singingi," kata Gubri.

Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, Syamsuar mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kuansing bersama seluruh kelompok tani yang ada disini. "Mari kita tingkatkan terus usaha produksi pangan, karena kita sendiri tentunya membutuhkan pangan ini baik untuk kepentingan kita sendiri maupun untuk masyarakat di daerah lainnya," ungkap Syamsuar.*