Ciptakan Kamtibmas, PAC PP Mandau Komit Dukung Polri dan Pemerintah


Dibaca: 679 kali 
Rabu, 20 Oktober 2021 - 18:37:11 WIB
Ciptakan Kamtibmas, PAC PP Mandau Komit Dukung Polri dan Pemerintah Direktorat Intelkam Polda Riau yang dipimpin oleh Kompol Miswanto saat berdialog dengan PAC Pemuda Pancasila Mandau, Senin (18/10/2021).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Mandau Kabupaten Bengkalis, Riau menyatakan komitmennya untuk mendukung Polri dan pemerintah dalam menjaga keamanan. 

Tidak itu saja, Pemuda Pancasila akan ikut serta berperan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Kecamatan Mandau.

Hal itu disampaikan Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Mandau Rafi, Senin (18/10/2021). 

Rafi mengajak seluruh anggota Pemuda Pancasila di Mandau tidak ikut melakukan aksi premanisme, seperti pungutan liar (pungli) maupun bentuk lain. 

Menurutnya Pemuda Pancasila harus menghindari cara-cara yang tidak simpatik, sehingga organisasi kepemudaan ini semakin diterima dan dicintai masyarakat. Sebab saat ini cukup banyak organisasi masyarakat (Ormas) yang berkembang di Kecamatan Mandau. 

"Saya mengajak seluruh anggotanya meningkatkan solidaritas dan soliditas antar Ormas agar tidak menimbulkan gesekan yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat Mandau," ajak Rafi seraya menegaskan, PAC Pemuda Pancasila Mandau mendukung pemerintah, khususnya kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Terutama menyikapi adanya alih kelola kekayaan alam yang ada di Bumi Melayu. Yaitu pengelolaan minyak bumi yang kini diemban oleh PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). Sebagai organisasi yang ada di daerah, Pemuda Pancasila harus ikut menjaga operasional perusahaan milik negara tersebut berjalan lancar.

Rafi juga menjelaskan, dalam waktu dekat PAC Pemuda Pancasila Mandau akan menggelar pemilihan ketua untuk periode 2021-2024. Dan berharap agenda penting tersebut berjalan lancar, demokratis dan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Pemuda Pancasila.

Rafi juga mengajak seluruh kader Pemuda Pancasila Mandau berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan berbesar hati mendukung siapapun yang terpilih nanti menjadi ketua.(*)