Unilak Tuan Rumah Penyelenggaraan Enterpreneurship Award LLDikti Wilayah X


Dibaca: 940 kali 
Rabu, 20 Oktober 2021 - 23:45:35 WIB
Unilak Tuan Rumah Penyelenggaraan Enterpreneurship Award LLDikti Wilayah X Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Heri MBA menyerahkan bendera pataka kepada Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum di Padang, Rabu (20/10/2021) sore.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru dipercayakan sebagai tuan rumah penyelenggaran Enterpreneurship Award VI tahun 2022 LLDikti Wilayah X.

Penetapan Unilak sebagai tuan rumah disampaikan dalam acara Anugerah Entrepreneurship di Kota Padang yang diselenggarakan oleh LLDikti Wilayah X. 

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Heri MBA menyerahkan bendera pataka kepada Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum di Padang, Rabu (20/10/2021) sore.

Penyerahan bendera Petaka yang disaksikan sejumlah pimpinan perguruan tinggi dari empat provinsi ini dilakukan saat digelar Anugerah Entrepreneurship Award V di hotel Pangeran Beach Padang. Saat itu Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum datang bersama dengan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Bagio Kadaryanto SH MH.

Anugerah Entrepreneurship Award merupakan ajang yang diadakan tiap tahun oleh LLDikti Wilayah X yang diikuti oleh perguruan tinggi swasta di empat provinsi yakni Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulaun Riau. Dalam ajang ini terdapat dua katergori yakni usaha yang sedang berjalan (On Going Bisiness) dan usaha yang direncanakan (Bisnis Plan).

"Ditetapkan Unilak sebagai tuan rumah merupakan kepercayaan dan amanah yang diberikan LLDikti Wilayah X. Atas kepercayaan itu, Unilak menyatakan siap untuk menyelenggarakan ini. Dan kami akan siap dan segera melakukan koordinasi, akan bekerja secara maksimal dan mensukseskan ajang tahunan ini, dipercayanya Unilak sebagai tuan rumah sejalan dengan visi kampus untuk menjadi Universitas unggul ditingkat nasional berlandaskan budaya Melayu tahun 2030," ujar Dr Junaidi.

Kepala LLDikti menyatakan, Unilak layak untuk menjadi tuan rumah. "Karena itu, kami menetapkan Unilak menjadi tuan rumah. Semoga penyelenggaraan Entrepreneur Award tahun depan dapat terlaksana dengan baik dan semoga lebih sukses," katanya.

Sebagai informasi saat Anugerah Entrepreneurship Award II di Pekanbaru tahun 2018, mahasiswa Unilak berhasil meraih anugerah juara tiga atas nama Yuha Aidil Alifa untuk kategori usaha berjalan dan kategori Business Plan juara tiga atas nama  Rizka Harumanti.(*)