Peringati Maulid Nabi, Petugas dan Warga Binaan Lapas Teluk Kuantan Ditausiyah UAS


Dibaca: 1159 kali 
Sabtu, 23 Oktober 2021 - 14:24:41 WIB
Peringati Maulid Nabi, Petugas dan Warga Binaan Lapas Teluk Kuantan Ditausiyah UAS Foto: Istimewa

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Lapas Kelas II B Teluk Kuantan gelar tausiyah secara virtual yang juga diikuti oleh sejumlah Lapas yang ada di Provinsi Riau.

Kepala Lapas Kelas II B Teluk Kuantan, Yordani AMD IP SSos MH melalui Kepala KPLP Lapas, Aldino Octalaperta SH membenarkan hal tersebut saat di konfirmasi HarianTimes.com di Teluk Kuantan, Sabtu (23/10/2021).

"Perayaan Maulid Nabi, secara virtual tausiyah dengan Ustadz Abdul Somad," ujar Aldino Octalaperta membenarkan.

Menurut Aldino, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis (21/10/2021) di Lapangan Serbaguna Lapas Teluk Kuantan, yang diikuti oleh seluruh petugas dan warga binaan Lapas Teluk Kuantan.

"Seluruh petugas dan Warga binaan Lapas Teluk Kuantan, dan juga di ikuti warga binaan dari beberapa Lapas lain yang ada di Riau seperti Lapas Pasir Pangaraian, Lapas Perempuan Pekanbaru, dan Lapas Narkotika Rumbai," kata Aldino.

Menariknya, meskipun kegiatan ini hanya mendengarkan tausiyah saja, namun Lapas Teluk Kuantan sebagai penyelenggara acara tersebut mendapatkan apresiasi, karena giat tersebut lapas lain di Riau juga ikut bergabung bersama dan suatu hal yang langka bisa berkesempatan langsung menghadirkan Ustadz Abdul Somad walaupun secara virtual zoom, kata Aldino.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW tersebut, lanjut Aldino, bertujuan memberikan penguatan rohani bagi petugas dan Warga binaan agar dapat mentauladani sifat-sifat Rasulullah SAW dalam kesehariannya.

"Semoga dengan demikian kita bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi dan beraklak lebih baik lagi, dengan mentauladani sifat sifat Rasulullah SAW," tandas Aldino Octalaperta.*