IZI Riau Bersama UPZ MTT Gelar Pelatihan Bisnis Program Lapak Berkah Eazy Chicken


Dibaca: 845 kali 
Sabtu, 23 Oktober 2021 - 17:40:20 WIB
IZI Riau Bersama UPZ MTT Gelar Pelatihan Bisnis Program Lapak Berkah Eazy Chicken IZI Riau Bersama UPZ MTT Gelar Pelatihan Bisnis Program Lapak Berkah Eazy Chicken.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau bersama UPZ Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Sumbagteng mengadakan pelatihan Bisnis Program Lapak Berkah Eazy Chicken di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Propinsi Riau , Jum'at (22/10/2021).

Kegiatan ini yang hadiri Mitra Eazy Chicken, Indra Permana ini diisi dengan beberapa materi. Di antaranya Konsep Rezeki dalam Islam, Training Bisnis, Media Sosial dan Pelayanan Kasir.

"Kegiatannya dilaksanakan selama tiga hari di mulai hari Jum'at (22/10/2021) dan Minggu (24/10/2021). Pelatihan ini diikuti 17 peserta yang umurnya sekitar 18 sampai 28 Tahun. Dan saya berterimakasih kepada Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) dan berharap langkah awal kolaborasi ini dapat menstabilkan perekonomian masyarakat kedepannya,” terang Kepala Kantor Izi Perwakilan Riau Abu Daud di hadapan peserta dan mitranya.
   
Abu Daud mengatakan, visi dari program Lapak Berkah Eazy Chicken ini untuk menciptakan seribu Lapak Berkah. Dan kedepannya, minimal satu desa/lurah satu Lapak Berkah. Dan program Lapak Berkah Eazy Chicken ini juga tepat sasaran karena sudah dilakukan assesment kepada calon para penerima manfaat. 

"IZI berharap diawali dari Dana Zakat infaq sedekah karyawan MTT ini, membuat pihak pihak perusahaan lain yg sejenis atau secara pribadi memberikan bantuan  donasinya dan mengeluarkan Dana Zakat infaq sedekahnya agar terwujud visi kami untuk 1.000 lapak berkah untuk umat dan tentunya meningkatkan ekonomi masyarakat," katanya.

Ketua UPZ MTT Sumbagteng Bapak Syaiful Hasibuan dalam kata sambutannya mengatakan, untuk tahap awal ini UPZ MTT akan memberikan dan menitipkan dana ZIS sebanyak 5 Lapak Berkah. 

"Semoga dengan berjalannya program ini, nantinya bisa ditambah lebih banyak lagi," harapnya.(*)