Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua PWI Bengkalis, Adi Putra Usung Tagline HEBAT


Dibaca: 1178 kali 
Sabtu, 23 Oktober 2021 - 19:16:40 WIB
Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua PWI Bengkalis, Adi Putra Usung Tagline HEBAT Adi Putra (kanan) Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua PWI Bengkalis.

Bengkalis, Hariantimes.com - Adi Putra terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Kabupaten Bengkalis periode 2021-2024 pada konferensi Kabupaten (Konferkab) V yang berlangsung di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Sabtu (23/10/2021).

Maju sebagai calon Ketua PWI Kabupaten Bengkalis periode 2021-2024, di depan pendukungnya Adi Putra menyampaikan visi dan misinya untuk membuat PWI Kabupaten Bengkalis lebih baik lagi. 

"Hari ini, adalah salah satu proses demokrasi. Yang mana anggota PWI Bengkalis sekitar 50 orang semuanya adalah kawan tidak ada lawan.

Kesempatan itu, Adu Putra juga mengajak seluruh jajaran PWI Bengkalis untuk mendukung program kedepan dan tidak terkotak-kotak.

Pada kesempatan itu, Adi Putra menjelaskan akronim PWI HEBAT. Yakni PWI Harmonis, Edukatif, Berwawasan, Akuntabel dan Transparan.

"Alhamdulillah, amanah yang diberikan ini tentunya sebuah perjuangan dan keberhasilan buat kita semua. Beda pilihan itu adalah hal yang biasa. PWI adalah organisasi. Mari bersama-sama berjuang agar semakin lebih baik. Kita HEBAT, kita harmonis, edukatif, berwawasan, akuntabel, dan kita transparan dalam melaksanakan program kerja tiga tahun mendatang," katanya.

Adi Putra mengharapkan kerjasama yang solid dalam menjalankan organisasi ke arah yang lebih baik. 
   
''Dan sesuai amanah yang sudah dipercayakan kawan kawan dirinya menyatakan akan berusaha menjalankan sebaik dan semampunya,'' ungkap Adi.
   
Namun demikian Adi selalu mengharapkan dukungan dari semua kawan kawan agar organisasi PWI Bengkalis bisa berjalan dengan kompak dan saling percaya

Sebelum terpilih aklamasi, dalam proses penjaringan melalui sidang pleno dipimpin oleh Ketua Seksi Organisasi PWI Provinsi RiaubSaparudin Koto, muncul empat nama bakal calon ketua dari total 41 suara peserta anggota biasa PWI Bengkalis yang berhak memilih.

Keempat bakal calon itu yakni Adi Putra memperoleh 25 suara, Agustiawan 25 suara, Sri Mawarti Syarif 16 suara dan M Fiza memperoleh 16 suara.

Selanjutnya, dua nama tertinggi Adi Putra dan Agustiawan dipilih sebagai calon ketua. Sebagai posisi unggul kedua, Agustiawan menyatakan mundur maju dan menyerahkan tampuk ketua kepada Adi Putra.

"Pada kesempatan ini saya menyatakan mundur sebagai calon Ketua PWI Kabupaten Bengkalis," ucap Agustiawan.

Dengan hasil itu, pimpinan sidang pleno Saparudin Koto memutuskan, Adi Putra secara aklamasi terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Bengkalis periode 2021-2024 mendatang.

Sebelum ditutup, mewakili Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, Wakil Ketua Bidang Organisasi Novrizon Burman berharap dengan terpilihnya Adi Putra sebagai Ketua PWI Bengkalis menjadikan organisasi ini semakin menjadi HEBAT.

"Selamat kepada Adi Putra terpilih sebagai Ketua PWI Bengkalis secara aklamasi. Mudahan PWI Bengkalis semakin hebat sesuai dengan tagline PWI HEBAT," harapnya.

Untuk diketahui, Konferkab V ini dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis H Kasmarni didampingi Wabup Bagus Santoso bersama Forkompimda dan Kapolres, Dandim, serta seluruh anggota PWI Bengkalis.
    
Dalam sambutannya Bupati Bengkalis Kasmarni berharap pemilihan ketua PWI Bengkalis nantinya dapat menghasilkan ketua PWI yang berintegritas dan komitmen menjalankan profesi jurnalis yang kompeten dan bertanggung jawab sesuai kode etik dan Undang undang pers.
    
Selain itu Kasmarni juga berharap kerja sama dan kemitraan yang sudah berjalan terus berlanjut ke depannya sesuai harapan bersama.
   
Sementara ketua PWI terpilih dalam penutupan Konferkab menyatakan berterimakasih kepada seluruh anggota PWI Bengkalis yang sudah mendukung dirinya.(*)