Ibu-Ibu IKWI Riau Dilatih Tata Rias Kecantikan dan Membuat Label Produk dengan Sablon Sederhana


Dibaca: 1122 kali 
Sabtu, 23 Oktober 2021 - 23:50:00 WIB
Ibu-Ibu IKWI Riau Dilatih Tata Rias Kecantikan dan Membuat Label Produk dengan Sablon Sederhana Ibu-Ibu IKWI Riau Dilatih Tata Rias Kecantikan dan Membuat Label Produk dengan Sablon Sederhana.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Riau kembali menyelenggarakan pelatihan keterampilan untuk keluarga wartawan.

Kali ini, pelatihan yang diikuti puluhan istri-istri wartawan ini dalam rangka menciptakan perempuan yang kreatif dan inovatif.

Dan sebagai pemateri, IKWI Riau menghadirkan dua instruktur yakni Praktisi Tata Rias Kecantikan Pekanbaru Yusni Arnidah dan Praktisi Sablon Said Suhil Achmad.

Pada pelatihan sesi pertama yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB pagi, peserta dilatih tata rias kecantikan oleh Praktisi Tata Rias Kecantikan Pekanbaru Yusni Arnidah.

"Melalui pelatihan ini, ibu-ibu bisa berhias sendiri. Dengan demikian, dapat mengurangi biaya untuk ke salon. Dengan bisa berhias sendiri, kedepannya ibu-ibu tidak tergantung dengan orang lain," ujar Yusni sembari menyebutkan, berhias untuk diri sendiri perlu latihan dan praktek. Sehingga nantinya terbiasa. 

"Saya yakin, bila dilakukan setiap ada kegiatan, nantinya pasti akan terbiasa berhias sendiri," katanya.

Sedangkan pada pelatihan sesi kedua, peserta dilatih bagaimana cara membuat label produk dengan sablon sederhana oleh instruktur Said Suhil Achmad.

Dalam paparannya, Said Suhil Achmad menjelaskan cara membuat label produk dengan menggunakan alat sederhana seperti plastik, koin, autan dan spray.

"Ibu-ibu, kita bisa buat label sendiri dengan sederhana. Contohnya menyablon sendiri untuk memberi label pada piring, sendok, mug dan kotak-kotak berbahan plastik," sebut Said dihadapan istri-istri wartawan di ruangan pertemuan Kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Sabtu (23/10/2021).

Usai memberi penjelasan bagaimana cara membuat label produk dengan sablon sederhana, Said Suhil meminta seluruh peserta masing-masing mempraktekkan teori yang telah disampaikan.

"Kepada ibu-ibu, saya persilahkan untuk mempraktekkannya supaya bisa kreatif dan inovatif dan dapat mempraktekkannya sendiri dengan menyablon sendiri label tanpa memesan dengan orang lain," saran Said Suhil.

Sementara itu, Ketua IKWI Riau Hj Hastuti Salta berharap semoga pelatihan ini dapat diterapkan di rumah dan pada diri sendiri. Karena itu, pelatihan ini tentunya dapat diikuti dengan baik.

"Pelatihan ini hendaknya memberikan manfaat dan semoga ini juga juga dapat menambah keterampilan bagi kita semua," harap Hastuti.

Selain itu, Hastuti tak lupa berpesan agar dimasa Pendemi ini terus dapat berbuat dalam membantu suami, tanpa mengenyampingkan tugas pokok selaku Ibu rumah tangga.

"Saya berpesan agar kita dapat aktif dalam kegiatan yang diadakan oleh IKWI. Karena disinilah kita dapat menimba ilmu yang mungkin dapat bermanfaat bagi ibu-ibu," pesan istri Zulmansyah ini.(*)

Penulis: Zulmiron