Peduli Masyarakat, Forum Kepala Desa Benai Santuni Korban Kebakaran


Dibaca: 569 kali 
Ahad, 24 Oktober 2021 - 22:34:42 WIB
Peduli Masyarakat, Forum Kepala Desa Benai Santuni Korban Kebakaran Foto: Ketua Forkades Kecamatan Benai Raja Helpi Alponso didampingi Wakil Ketua Forkades Firdaus Saat Menyerahkan Bantuan Sembako Kepada Nurlisman Alias Bujang di Dusun Suka Karya Desa Pulau Lancang Kecamatan Benai, Minggu (24/10/2021)

PULAU LANCANG, HarianTimes.com - Setelah Camat Benai, Okstaria Dwi Agustin SIP MSi memberikan bantuan untuk warga korban kebakaran rumah sekaligus warung di Dusun Suka Karya Desa Pulau Lancang Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Forum Kepala Desa (Forkades) Kecamatan Benai serahkan bantuan kepada warga korban kebakaran yang terjadi pada Minggu (24/10/2021) sekitar pukul 01.30 WIB dinihari, Nurlisman alias Bujang (52) warga Dusun Suka Karya Desa Pulau Lancang Benai.

Ketua Forkades Kecamatan Benai, Raja Helpi Alponso sekaligus Kepala Desa Talontam didampingi Wakil Ketua Forkades sekaligus Kepala Desa Gunung Kesiangan Firdaus, Bendahara Forkades sekaligus Kepala Desa Banjar Lopak Tri Wandi kepada HarianTimes.com membenarkan pada Minggu (24/10/2021) petang di Benai.

Dimana bantuan yang diserahkan Forkades Kecamatan Benai tersebut, berupa Sembako yang diterima langsung oleh korban pemilik rumah kebakaran, Nurlisman alias Bujang didampingi Pj Kepala Desa Pulau Lancang Deppi Noprizal SPd.

Dikatakan Raja Helpi Alponso, bahwa hal ini merupakan suatu bentuk perhatian terhadap masyarakat yang terkena musibah, salah satunya kebakaran ini, dan hal itu tertuang dalam Program Kerja Forkades Kecamatan Benai.

"Forkades Kecamatan Benai turut prihatin terhadap musibah ini. Mudah mudahan ada hikmah di balik cobaan ini," ujar Raja Helpi Alponso yang juga sekaligus Kepala Desa Talontam Benai itu.

Raja Helpi Alponso yang akrab disapa Ipon itu menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama Kecamatan Benai untuk tetap selalu waspada dan berhati-hati, baik itu dalam menggunakan lampu atau listrik serta bahaya lainnya yang dapat mengancam jiwa dan menimbulkan musibah lainnya.

"Kita menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati hati lagi. Apa lagi dengan situasi cuaca yang saat ini pada gelombang panas, sangat rentan sekali dengan kebakaran," kata Raja Helpi Alponso.

"Mudah mudahan bantuan berupa sembako yang diberikan kepada warga kita korban kebakaran ini bisa bermanfaat dan bisa untuk melanjutkan kehidupannya lagi," ujarnya.

Sementara itu, Pj Kades Pulau Lancang Deppi Noprizal SPd mengucapkan apresiasi terhadap perhatian yang telah diberikan kepada warganya yang tengah tertimpa musibah kebakaran tersebut.

"Terimakasih Ibu Camat Benai yang telah membantu, dan juga para rekan Kepala Desa yang tadinya menyerahkan bantuan berupa sembako. Semoga hal ini menjadi pelajaran bagi kita semua dan lebih mendekatkan diri kita lagi kepada Allah SWT," ucap Deppi.*