Usai Silaturahmi ke KBRC Lubuk Basung, Bundo Kanduang KBRC Riau Temui Bupati Agam


Dibaca: 1490 kali 
Sabtu, 06 November 2021 - 23:50:00 WIB
Usai Silaturahmi ke KBRC Lubuk Basung, Bundo Kanduang KBRC Riau Temui Bupati Agam DPW Bundo Kanduang KBRC Provinsi Riau melakukan serah piagam/plakat serta foto bersama Bupati Agam.

Agam, Hariantimes.com - Rombongan DPW Bundo Kanduang Keluarga Besar Rang Caniago (KBRC) Provinsi Riau melakukan kunjungan silaturahmi ke KBRC Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (06/11/2021).

Kedatangan rombongan yang dipimpin Ketua KBRC Provinsi Riau Fitri Handayani atau yang akrab disapa Fitri Amir ini disambut oleh KBRC Lubuk Basung dengan atraksi Tambua dan Silek (Silat) Khas Lubuk Basung di Rumah Gadang Caniago Banda Baru. 

Turut hadir pada penyambutan itu tampak Ketua DPP KBRC se Nusantara Edi Riaondo dan Mak Datuak Parpatiah Nan Sabatang.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW KBRC Bundo Kanduang Provinsi Riau Fitri Amir menuturkan, pihaknya akan bersinergi dalam segala hal untuk berkolaborasi membangun Ranah Minang khususnya Rang Caniago Lubung Basung.

"Kami tak menduga akan disambut seperti ini. Dan kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KBRC Lubuk Basung atas penyambutan ini dan telah menerima kedatangan kami ini dengan suka cita," ucap Fitri Amir.

Usai melakukan pertemuan dengan KBRC Lubuk Basung, selanjutnya jam 19.00 WIB rombongan Bundo Kanduang KBRC Riau bertolak ke Kantor Bupati Agam yang berada di Jalan Perwira Nomor 33, Belakang Balok, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Setibanya rombongan di rumah dinas Bupati, rombongan Bundo Kanduang KBRC Riau disambut langsung oleh Bupati Agam Dr H Andri Warman MM beserta Bagian Kesra Setdakab Agam Bakesra Surya Wendri. 

Pada kesempatan itu, Ketua DPW Bundo Kanduang KBRC Riau Fitri Amir menyampaikan misi agar anak-anak ranah Minang di perantauan, khususnya Provinsi Riau kelahiran Agam bisa mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Agam dan juga program lainnya bisa besinergi.

"Kami berharap, Pemerintah Kabupaten Agam bisa mengalokasikan dana beasiswa untuk anak-anak kelahiran Agam yang ada di perantauan, khususnya Provinsi Riau," harap Fitri.

Sementara itu, Ketua DPD KBRC Kota Pekanbaru Fauzan SE mengatakan, pihaknya  nanti akan mencoba mendata anak-anak kelahiran Agam dan berkoordinasi dengan Bundo Kanduang Provinsi Riau.

Di akhir pertemuan, DPW Bundo Kanduang KBRC Provinsi Riau melakukan serah piagam/plakat serta foto bersama Bupati Agam.(*)

Penulis: Zulmiron