350 Siswa MAN 4 Pekanbaru  Divaksinasi Covid-19 Tahap 2


Dibaca: 1650 kali 
Jumat, 12 November 2021 - 20:10:05 WIB
350 Siswa MAN 4 Pekanbaru  Divaksinasi Covid-19 Tahap 2 Siswa MAN4 Kota Pekanbaru saat mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap 2 di Aula Asrama MAN 4 Pekanbaru, Jumat (12/11/2021).

PEKANBARU, Hariantimes.com - Menindaklanjuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama, berjenis Sinovac,  MAN 4 Kota Pekanbaru kembali memggelar vaksinasi tahap 2 untuk  peserta didiknya  di Gedung Asrama Madrasah, Jumat (12/11/2021).

Kegiatan vaksinasi tahap 2 ini kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru yang berjalan lancar, dengan  vaksinator dari RS Santa Maria dan RS Awal Bros A Yani. 

"Ya, ini sudah masuk tahap 2 pemberina vaksinasi Covid19 kepada para siswa kami sebanyak 350 orang secara terjadwal tampak hadir dengan protokol kesehatan yang ketat," ujar Kepala MAN 4 Kota Pekanbaru, Agus Salim Tanjung MA.

Ia didampingi Nurman Setiawan SSos Ketua Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 MAN 4 Kota Pekanbaru mengatakan,
antusias peserta didik saat mengikuti kegiatan vaksinasi ini, didukung penuh oleh para orang tua-nya. Secara tertulis, seratus persen orang tua peserta didik mengizinkan anak-anaknya untuk di vaksinasi. 

"Tentu dengan harapan anak-anaknya dapat segera menjalani proses pembelajaran seperti sedia kala, seperti sebelum pandemi Covid-19. Kami dari Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Tingkat Madrasah, secara kontinyu akan terus mewujudkan pembelajaran tatap muka terbatas yang saat ini berjalan dan pembelajaran masa kenormalan baru, dengan taat prokes 5 M Kementerian Agama, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak , menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, serta 1 D (Berdoa dari rumah),"  jelasmya.

Agus Salim Tanjung yang juga Ketua Persatuan Guru Nadhlatul Ulama (Pergunu) Kota Pekanbaru, bersama Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Ariadi Iskandar MA saat meninjau pelaksanaan vaksinasi sangat berharap dengan selesainya vaksinasi tahap kedua ini, dapat meningkatkan imunitas bagi seluruh peserta didik MAN 4 Kota Pekanbaru.

"Tentu vaksinasi ini diharaokan dapat membentuk herd immunity untuk mencegah meluasnya pandemi Covid-19 sekaligus mendukung program nasional pemerintah dalam memerangi Covid-19. "Akhirnya tentu kita berharap di awal semester genap TP 2021/2022 di Januari nanti, kita bisa mulai langsungkan pembelajaran tatap muka masa kenormalan baru, sebagaimana harapan para stakeholder dan shareholder madrasah," ujarnya lagi.(*)