Wabup Siak Terima Kunjungan Rombongan DPRD Salatiga


Dibaca: 926 kali 
Rabu, 03 November 2021 - 15:20:00 WIB
Wabup Siak Terima Kunjungan Rombongan DPRD Salatiga Wabup Siak Husni Merza didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Siak Hendrisan, menyambut kedatangan Rombongan DPRD Kota Salatiga di Kabupaten Siak di Balairung Datuk Empat Suku, Komplek Perumahan Abdi Praja, Rabu (03/11/2021) siang.

Siak, Hariantimes.com - Wakil Bupati (Wabup) Siak Husni Merza didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Siak Hendrisan, menyambut kedatangan Rombongan DPRD Kota Salatiga di Kabupaten Siak di Balairung Datuk Empat Suku, Komplek Perumahan Abdi Praja, Rabu (03/11/2021) siang.

Rombongan DPRD Kota Salatiga yang hadir di Kabupaten Siak dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Salatiga, Dance Ishak Palit, bersama 19 Anggota Dewan lainnya dengan total jumlah rombongan sebanyak 43 orang yang terdiri dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan rekan-rekan media asal Kota Salatiga.

Adapun tujuan rombongan anggota DPRD Salatiga ke Kabupaten Siak dalam kesempatan ini yaitu dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) terkait Penyelenggaraan Kehumasan, Pengelolaan Pelayanan Kesehatan pada RSUD, Pengelolaan BUMD, Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur, Penataan Kawasan Pemukiman Kumuh dan Pengelolaan Kebijakan Cadangan Pangan.

Husni Merza, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan berbangga hati, serta bersukacita menerima kunjungan silaturahmi Pimpinan DPRD Kota Salatiga beserta rombongan ke Kota Istana.

Wabup Husni menyampaikan sekilas sejarah berdirinya Kabupaten Siak. Kemudian, Husni menjelaskan Kabupaten Siak memiliki 14 Kecamatan, 122 Desa dan 9 Kelurahan, dengan luas wilayah mencapai 8.556 kilometer persegi.

"Semoga silaturahmi dapat terus berlanjut pada hubungan kerjasama yang bertujuan untuk memajukan kedua daerah, sehingga kunjungan kali ini bukanlah kunjungan terakhir. Kami berharap justru ini permulaan, dari terbangunnya sebuah sinergi dalam banyak hal yang bermanfaat khususnya bagi yang menjadi fokus agenda,” sebutnya.

Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit menyampaikan, tujuannya mengunjungi Kabupaten Siak selain dalam rangka menjalin silaturahmi, juga melihat Kabupaten Siak yang menurutnya keren. Dengan jalan, wajah kota, dan tata kotanya bagus, ditambah lagi Kabupaten Siak merupakan kota yang mewarisi dan memiliki nilai sejarah cukup panjang.

"Siak ini menjadi salah satu hal yang cukup hebat, atas nama DPRD dan Pemerintah Salatiga dan seluruh masyarakat Kota Salatiga mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Siak yang menerima cukup dahsyat kami dari Kota Salatiga ke Kabupaten Siak ini,” ucapnya.

Acara kunjungan kerja ini dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab yang dipimpim Wabup Husni Merza, sekaligus juga sedikit penyampaian elaborasi dari masing – masing OPD terkait. Usai diskusi, kegiatan diakhiri dengan sesi penyerahan cinderamata dan foto bersama.(infotorial)