PMRJ Sesalkan Aksi Demo Gubri


Dibaca: 909 kali 
Rabu, 17 November 2021 - 19:32:59 WIB
PMRJ Sesalkan Aksi Demo Gubri Sekjen PMRJ HM Suhada.

Jakarta, Hariantimes.com - Sekretaris Jenderal Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (Sekjen PMRJ) HM Suhada menyesalkan klaim segelintir orang yang mengatasnamakan mahasiswa dan pemuda Riau di Jakarta yang melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Kejaksaan Agung RI, beberapa hari lalu.

"Organisasi mahasiswa dan pemuda asal Riau di Jakarta, yang telah lama berdiri dan diakui secara resmi adalah Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau atau Hipemari Jakarta," tegas Suhada kepada awak pers di Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Jika ada organisasi lain yang mengatasnamakan mahasiswa, pemuda dan pelajar asal Riau di Jakarta, perlu dipertanyakan eksistensinya. Bisa saja organisasi tersebut hanya dimanfaatkan untuk kepentingan politik sesaat.

"Apalagi organisasi itu baru terdengar namanya ketika melakukan aksi demo. Ini sangat terkesan hanya untuk kepentingan politik sesaat," ucapnya, menekankan.

Kalau Hipemari Jakarta, ungkap Suhada, adalah organisasi resmi mahasiswa asal Riau di Jakarta yang pembinaannya juga turut dilakukan oleh PMRJ.

"Kalau adik-adik Hipemari, selalu berkoordinasi dengan PMRJ. Jadi tidak boleh "menjual" idealisme dengan sebungkus nasi Padang," kata Suhada memberi istilah.

PMRJ, tegas Suhada, ingin agar situasi dan kondisi Riau selalu kondusif. Agar roda pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Jangan dirusak dengan aksi-aksi demo yang terkesan murahan. "Kalau ada masalah hukum, biarlah aparat hukum yang bekerja. Jangan semua nak dipolitisasi. Capek kita orang Riau nih," tambah Suhada lagi.

Sejauh ini, tegas Suhada, Pemerintahan Provinsi Riau di bawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur, Syamsuar dan Edy Natar berjalan di jalur yang benar atau sudah on the track. 

"Mari kita berikan kesempatan kepada Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Riau untuk bekerja maksimal dan optimal. Apalagi beliau berdua adalah anak jati Melayu Riau. Mari sama-sama kita support," harapnya lagi.

Sebelumnya, Ketua Umum Hipemari Jakarta Erliani Istifarin juga mengecam tindakan atau aksi demo yang dilakukan segelintir orang yang mengaku sebagai mahasiswa dan pemuda asal Riau.

"Kami tegaskan bahwa Hipemari tidak terlibat dalam aksi yang dilakukan oknum tersebut," tegas mahasiswi yang akrab disapa Farin itu.

Seperti diketahui, beberapa hari lalu ada aksi demo dari segelintir orang yang mengaku mahasiswa dan pemuda asal Riau di Jakarta. Mereka meminta Kejaksaan Agung RI memeriksa Gubri terkait dugaan praktik korupsi, dengan berorasi dan membentang sejumlah spanduk, yang terkesan sudah memvonis.(*)