Mahasiswa Harus Mampu Jalankan Peran dan Fungsi sebagai Agent of Change


Dibaca: 896 kali 
Jumat, 19 November 2021 - 19:10:00 WIB
Mahasiswa Harus Mampu Jalankan Peran dan Fungsi sebagai Agent of Change Ketua KPU Kota Pekanbaru Anton Merciyanto saat menjadi pembicara pada seminar "Revolusi Kepemimpinan, Menata Bangsa Yang Cerdas," yang dilaksanakan oleh Badan Pemilihan Raya Mahasiswa Fakultas Psikologi UIR, Kamis (18/11/2021).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Mahasiswa harus mampu menjalankan peran dan fungsinya sebagai agent of change.

Dengan peran dan fungsinya itu, nanti akan melahirkan pemimpin yang cerdas, yang mampu menata bangsa ini di masa depan. 

"Jika mahasiswa mampu menjalankan fungsi dan peran di atas sesuai nilai-nilai tridharma perguruan tinggi, maka akan lahir pemimpin yang mampu menata bangsa yang cerdas di masa depan,” ujar Ketua KPU Kota Pekanbaru Anton Merciyanto saat menjadi pembicara pada seminar "Revolusi Kepemimpinan, Menata Bangsa Yang Cerdas," yang dilaksanakan oleh Badan Pemilihan Raya Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Islam Riau (UIR), Kamis (18/11/2021). 

Seminar yang diikuti ratusan mahasiswa ini dalam rangka Pelantikan Pengurus Badan  Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi  UIR.

Selain agent of change, jelas Anton, mahasiswa juga merupakan generasi penerus bangsa yang akan menjadi sosial control, suri tauladan dan penjaga nilai-nilai kebangsaan. 

Selain itu Anton juga menjelaskan, kepemimpinan dibentuk melalui proses yang gradual. Sehingga pembentukan kepemimpinan harus dimulai sejak jadi mahasiswa.(*)