Jum'at Barokah Polsek Cerenti dan Bhayangkari Polsek Cerenti Diapresiasi Tokoh Muda Kuansing


Dibaca: 1708 kali 
Jumat, 19 November 2021 - 23:55:00 WIB
Jum'at Barokah Polsek Cerenti dan Bhayangkari Polsek Cerenti Diapresiasi Tokoh Muda Kuansing https://youtu.be/QGHrr3PH6NM

CERENTI, HarianTimes.com — Polsek Cerenti dan Bhayangkari Ranting Polsek Cerenti laksanakan kegiatan peduli sesama dengan nama program Jum'at Barokah mendapat apresiasi dari Tokoh Muda Kuansing asal Inuman, Edo Cipta Wiganda (ECW).

Dimana kegiatan ini merupakan program peduli dari Polsek Cerenti dan Bhayangkari Ranting Polsek Polsek Cerenti yang dilaksanakan setiap hari Jum'at dengan secara rutin setiap minggunya.

Kegiatan bakti sosial (Baksos) Polsek Cerenti bersama Bhayangkari Ranting Polsek Cerenti ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Cerenti AKP Wan Mantazakka SH yang selalu peduli terhadap masyarakat tidak mampu atau perekonomian lemah di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Cerenti.

Sama halnya dengan kegiatan Jum'at Barokah Polsek Cerenti dan Bhayangkari Ranting Polsek Cerenti kali ini, Jum'at (19/11/2021) yang telah memberikan bantuan sosialnya terhadap warga yang berada di Desa di Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Adapun ketiga desa yang warganya mendapat bantuan tersebut, yakni Sukiran (50), warga Desa Kampung Baru, dan Parel (31), warga Desa Pulau Bayur serta Maridin (75), warga Desa Tanjung Medan Kecamatan Cerenti.

Dimana Sukiran ini merupakan istri dari tenaga kebersihan di Mapolsek Cerenti, dan Parel merupakan warga yang hidup sebatang kara dan sedang dirawat di Puskesmas Cerenti.

Kemudian, Maridin yang merupakan seorang Lansia yang sudah hidup sebatang kara dan tinggal di rumah gubuk kecil seorang diri tanpa sanak saudara.

"Terhadap warga kita Parel dan Maridin ini, akan dibahas bersama dengan Upika Kecamatan Cerenti beserta Kades untuk penanganan selanjutnya," terang Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kapolsek Cerenti AKP Wan Mantazakka SH kepada HarianTimes.com di Mapolsek Cerenti, Jum'at (19/11/2021).

Adapun bantuan yang diserahkan Polsek Cerenti tersebut, yakni Beras 10 Kg, Mie Instan Indomie 1 Dus, Sarden Kaleng 2 kaleng, Telur Ayam 1 papan, Minyak Goreng 2 Kg, Gula Putih 2 Kg serta Teh 2 kotak.

Terhadap kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cerenti AKP Wan Mantazakka SH dan Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Cerenti Dr Novita Rany SKM MKes tersebut mendapat apresiasi dari sang Tokoh Muda Kuansing asal Kecamatan Cerenti, Edo Cipta Wiganda yang akrab disapa ECW.

"Kegiatan yang dilakukan oleh Pak Kapolsek Cerenti dan Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Cerenti ini adalah hal yang sangat pantas kita apresiasi dan didukung oleh semua unsur dan elemen Upika serta Pemda Kuansing," kata ECW.

Kegiatan positif ini, sambung ECW, pantas didukung penuh dengan tenaga dan fikiran serta segala materi yang diperlukan, demi kelancaran program yang sangat berarti bagi masyarakat.

"Kami selaku anak muda Negeri Pacu Jalur Kabupaten Kuantan Singingi sangat mendukung, bahkan mendukung penuh untuk kegiatan yang positif ini," tegas ECW.*