Camat Okstaria Buka Pelatihan Tata Kelola BUMDes Kecamatan Benai


Dibaca: 2421 kali 
Selasa, 23 November 2021 - 18:28:19 WIB
Camat Okstaria Buka Pelatihan Tata Kelola BUMDes Kecamatan Benai Camat Benai Okstaria Dwi Gustin SIP MSi Saat Membuka Pelatihan Tata Kelola BUMDes di Balroom Grand Zuri Hotel Pekanbaru, Selasa (23/11/2021). (Foto : Hendra Datuk)

PEKANBARU, HarianTimes.com — Camat Benai Okstaria Dwi Gustin SIP MSi berpesan agar masing-masing desa yang ada di Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mampu memajukan desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada nantinya.

Hal itu disampaikan oleh Camat Benai Okstaria Dwi Gustin SIP MSi pada saat membuka Pelatihan Tata Kelola BUMDes Tahun Anggaran 2021, yang ditaja Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Selain Camat Benai, juga tampak hadir Ketua BKAD Kecamatan Benai Firdaus SAg, Ketua Forum Kepala Desa (Forkades) Kecamatan Benai Raja Helpi Alponso, Ketua Forum BPD Kecamatan Benai Agusrianto MPd, Ketua Panitia Kegiatan Dino Kurniawan, Sekcam Benai Faizal Indra serta para Kasi dan Kades se Kecamatan Benai lainnya.

Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 60 orang peserta dari 15 desa yang ada di Kecamatan Benai Kabupaten Kuansing, yang masing-masing desa mengutus sebanyak 4 orang peserta yang dilaksanakan di Grand Zuri Hotel Pekanbaru, Selasa (23/11/2021).

"Mari kita majukan bersama desa desa dan BUMDes yang ada di Kecamatan Benai, karena saya yakin Benai bisa menjadi terbaik nantinya," ujar Camat Benai.

Lebih lanjut, Camat Benai mengatakan bahwa masing-masing desa yang ada di Kecamatan Benai memiliki potensi yang bisa diangkat dan dimajukan, sehingga mampu mengangkat perekonomian masyarakat nantinya.

"Saya yakin, masing masing desa yang ada di Kecamatan Benai ini memiliki potensi masing masing. Untuk itu, mari kita maju bersama melalui BUMDes yang ada," ujar Ria, begitu Camat Benai itu akrab disapa.

Sementara itu, Ketua BKAD Kecamatan Benai Firdaus SAg mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana melalui anggaran Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Riau tahun 2021 yang diperuntukan untuk Pengelolaan BUMDes dan Tata Kelola BUMDes.

"Dimana kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasitas Pemerintahan Desa, BPD dan Pengurus BUMDes yang dilaksanakan sejak 23 s.d 25 November 2021," ujar Firdaus.

"Semoga dengan demikian bisa meningkatkan keilmuan dan kapasitas kita dalam pengelolaan Tata Kelola BUMDes di masing masing desa nantinya," tandas Firdaus.*