Plt Bupati Suhardiman Amby Irup HUT KORPRI, PGRI dan HGN Tahun 2021 di Kabupaten Kuansing


Dibaca: 1181 kali 
Kamis, 25 November 2021 - 12:09:43 WIB
Plt Bupati Suhardiman Amby Irup HUT KORPRI, PGRI dan HGN Tahun 2021 di Kabupaten Kuansing Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM Saat Menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan HUT KORPRI, PGRI dan HGN Tahun 2021 di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Kamis (25/11/2021). (Foto : Hendra Datuk)

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-50, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Kamis (25/11/2021).

Selain Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby selaku Inspektur Upacara (Irup), kegiatan upacara ini dihadiri oleh Forkopimda, OPD dan ASN di lingkup Pemda Kuansing, para Kepala Sekolah serta Guru dan siswa yang sekolahnya berada di dalam Kota Teluk Kuantan.

Plt Bupati H Suhardiman Amby pada momentum peringatan HUT KORPRI, PGRI dan HGN kali ini dengan tema 'ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh' membacakan amanat Mendikbud-Ristek RI Nadiem Makarim menyampaikan bahwa mari seluruh lini bergerak untuk memajukan pendidikan, meskipun dalam keadaan terjadinya Covid-19 seperti sekarang ini.

"Mari kita bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan, meski dalam situasi pandemi Covid 19, kita semua jadi pioner dan garda terdepan dalam upaya mencegah Covid 19," ujarnya.

Mendikbud-Ristek RI Nadiem Makarim juga meminta agar seluruh ASN terutama Guru untuk bisa memberikan contoh baik kepada masyarakat dalam berprilaku di tengah terjadinya pandemi Covid-19.

"Memberi contoh pada masyarakat tentang protokol kesehatan untuk penanganan Covid 19 ini, sehingga pandemi ini segera berlalu," kata Plt Bupati Suhardiman Amby membacakan.

Terakhir, Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby dalam pidatonya mengucapkan selamat ulang tahun dan tetap semangat dalam menjalankan semua tugas serta berlomba-lombalah dalam mengejar prestasi di bidang masing-masing sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Kuantan Singingi di semua hal dan tingkatan nantinya.

"Selamat ulang tahun ke 50 KORPRI, ke 76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021, ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh, semoga Allah SWT meridhoi setiap langkah kita hendaknya, Aamiin Yaa Rabbal'alamiin," ucap Suhardiman Amby mendo'akan, seraya mengakhiri.*