UIR dan Pemkab Pelalawan Kolaborasi Majukan Pendidikan


Dibaca: 869 kali 
Senin, 29 November 2021 - 17:17:22 WIB
UIR dan Pemkab Pelalawan Kolaborasi Majukan Pendidikan UIR dan Pemkab Pelalawan Kolaborasi Majukan Pendidikan.

Pelalawan, Hariantimes.com - Universitas Islam Riau (UIR) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan sepakat berkolaborasi memajukan pendidikan.

Semangat kolaborasi dan harmonisasi UIR dan Kabupaten Pelalawan ini menjadi aktualisasi Misi UIR 2041. 

"Kami siap berharmonisasi dengan Pelalawan. Meski sebelumnya sudah terlaksana, namun aktualnya kita sahkan hari ini," ucap Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL usai menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) di aula Kantor Bupati Pelalawan, Senin (29/11/2021).

Nota kesepakatan pun turut ditandatangi antara Dekan Fakultas Hukum UIR Dr Musa SH MH dan Pemerintah Kabupaten Pelalawan serta Kejaksaan Negeri Kabupaten Pelalawan.

Turut hadir beserta rombongan Universitas Islam Riau, Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau. 

Kolaborasi ini, sebut Rektor, sebagai kesiapan UIR melangkah ke kancah internasional.

Dalam sambutannya, Ketua Umum YLPI Dr Nurman memberikan signal positif. Karena ini sebagai aktualisasi misi UIR menghasilkan pengabdian kepada masyarakat bernilai well being bagi masyarakat dan berorientasi global.

"Dalam kesempatan kedepan, UIR akan melakukan MoU dengan beberapa Universitas terkemuka di Amerika. Saya akan bawa Batik Pelalawan dan kenalkan karya UMKM Pelalawan ini di Amerika," sebut Dr Nurman.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin SH MH dan Kepala Kajari Pelalawan Selpia Rosalina SH MH berkomitmen untuk memajukan pendidikan masyarakat Pelalawan, staff di lingkungan Pemkab Pelalawan dan Kajari Pelalawan untuk melanjutkan pendidikan di UIR mulai S1 hingga S3.

"Saya berharap MoU ini benar-benar melahirkan kualitas pemerintahan yang lebih baik" imbuh Bupati Kabupaten Pelalawan H Zukri.

Setelah penandatangan ini segera dilaksanakan berbagai kegiatan, pembinaan dan pendampingan antara UIR, Pemkab Pelalawan dan pemeritahan desa dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Sehingga dalam penggunaan anggaran yang tepat sasaran dan berguna bagi masyarakat. (*)