Wartawan PWI Riau Diundang Ikuti BRI Fellowship Journalism 2021


Dibaca: 420 kali 
Jumat, 03 Desember 2021 - 11:55:41 WIB
Wartawan PWI Riau Diundang Ikuti BRI Fellowship Journalism 2021 BRI Fellowship Journalism 2021.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Wartawan yang tergabung di PWI Riau diundang untuk mengikuti BRI Fellowship Journalism 2021.

Program beasiswa strata 2 (S2) ini diperuntukkan bagi wartawan yang sudah lulus Uji Kompetensj Wartawan (UKW) Muda dan masih aktif bekerja di media yang telah diverifikasi Dewan Pers.

CEO Regional BRI Pekanbaru Mochammad Suratin menjelaskan, program BRI Fellowship Journalism 2021 digelar dalam rangka HUT 126 BRI yang mengusung tema "Memberi Makna Indonesia. 

"Jadi kegiatan ini merupakan rangkaian program kolaborasi BRI dan media untuk pemberitaan "Memberi Makna Indonesia" dengan puncak kegiatan berupa Beasiswa kepada Jurnalis muda terpilih," jelas Suratin dalam silaturrahmi dengan pengurus PWI Riau, Jumat (03/12/2021). 

Mochammad Suratin didampingi Regional Head Edi Setiawan,  Riza Pahlevi, Doddy Koesharsanto dan jajaran. Sementara dari PWI Riau hadir Bendahara Oberlin Marbun dan Ketua SIWO PWI Riau Raja Isyam Azwar.

Info lebih lengkap program ini, sahabat pers dapat mengakses melalui bri.co.id/fellowshipjournalism. Untuk pendaftaran sudah dimulai pada 29 November 2021 lalu dan akan ditutup pada 24 Desember 2021 akan datang.

Dalam kesempatan silaturrahmi tersebut, Suratin juga menjelaskan, BRI Regional Pekanbaru yang membawahi Provinsi Riau dan Kepri, turut berpartisipasi melakukan renovasi sekolah SDN 006 Meral, Tanjung Balai Karimun dalam program #Ini Sekolahku.

"Total biaya yang dikucurkan BRI untuk membantu SDN 006 Meral lebih dari Rp800 juta. Sudah diresmikan pemakaian sekolah hasil rehabilitasi BRI itu pada 26 November lalu," kata Suratin.

Ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam mengambil peran mendukung kemajuan dan kualitas pendidikan di Indonesia untuk menciptakan SDM yang berkualitas," jelas Suratin seraya memperlihatkan dokumentasi renovasi SDN 006 Meral.

Lewat Program #Ini Sekolahku, BRI memberikan bantuan renovasi sekolah di daerah-daerah pelosok Indonesia terutama di daerah perbatasan yang diharapkan bisa mendorong generasi muda untuk semangat menuntut ilmu sehingga menciptakan SDM-SDM yang handal dan berdaya saing.

“Harapan BRI Regional Pekanbaru tentu bantuan yang diberikan ini bisa memberi motivasi bagi anak-anak sekolah, dan pada akhirnya SDN 006 Meral Tanjung Balai Karimun ke depannya bisa mencetak generasi-generasi unggul penerus bangsa,” harap Suratin.(*)