K3S Kuansing Kembali Berikan Bansos

Yulia Suhardiman: Semoga Masyarakat Yang Membutuhkan Terbantu


Dibaca: 2259 kali 
Jumat, 17 Desember 2021 - 23:44:53 WIB
Yulia Suhardiman: Semoga Masyarakat Yang Membutuhkan Terbantu (foto : ist). Hj Yulia Suhardiman Saat Memberikan Bantuan Sarung dan Amplop Kepada Setiap Peserta Khitanan Massal di Kecamatan Inuman, Jum’at (17/12/2021).

INUMAN, HarianTimes.com – Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang merupakan kegiatan di yang prakarsai oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kuansing melaksanakan khitanan massal di Kantor Camat Kecamatan Inuman, Jum’at (17/12/2021).

Dimana kegiatan tersebut, merupakan Bantuan Sosial (Bansos) dari Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Plt Ketua K3S Kuansing Hj Yulia Suhardiman, yang didampingi oleh istri Pj Sekda Kuansing Ny Fitri Yanti Agus Mandar, Plt Kepala Dinas SPMD Kuansing Drs Napisman, Sekcam Inuman Purnama Putra SP, Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Inuman H Mustofa AMd Kep beserta Forkopimda dan Forkopimcam lainnya, melakukan peninjauan langsung terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Hj Yulia Suhardiman juga menyerahkan beberapa bantuan kepada peserta khitanan massal, dimana kata Istri Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby itu, kegiatan ini dilaksanakan guna membantu masyarakat yang berekonomi lemah atau kurang mampu.

”Alhamdulillah, tadi sudah terselenggara dengan baik pelaksanaan khitanan massal untuk 49 orang anak yang merupakan dari keluarga kurang mampu atau ekonomi lemah di Kecamatan Inuman,” ujar Yulia Suhardiman.

Dengan demikian, sambung Yulia Suhardiman, semoga dengan adanya kegiatan ini keluarga dari 49 orang anak yang menjadi peserta khitanan massal ini bisa terbantu.

”Semoga kegiatan ini di ridhoi Allah SWT, dan masyarakat yang membutuhkannya bisa terbantu hendaknya,” ujar Hj Yulia Suhardiman.

Sementara itu, Plt Kadis SPMD Kuansing Drs Napisman mempertegas bantuan yang bersumber dari Koordinasi Kegiatan Kesehatan Sosial atau K3S tersebut, bertujuan untuk membantu masyarakat tidak mampu.

”Ya, bantuan tersebut merupakan bantuan dari Koordinasi Kegiatan Kesehatan Sosial atau K3S, berupa Sunatan atau Khitanan Massal gratis sebanyak 49 orang, dan kepada setiap peserta juga diberikan bantuan berupa kain sarung dan Amplop,” terang Napisman.

Sebelumnya, sambung Napisman, kegiatan K3S ini juga telah dilaksanakan di beberapa kecamatan, seperti halnya di Kecamatan Singingi, Hulu Kuantan dan Kuantan Tengah.

”Ini adalah merupakan rangkaian kegiatan K3S seperti yang telah dilaksanakan di Kecamatan Singingi, Hulu Kuantan dan Kuantan Tengah sebelumnya,” tutup Napisman.*