Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Berhadiah Door Prize di Inuman

Plt Bupati Suhardiman Amby: Ini Bisa Menjadi Contoh Bagi Kecamatan Lainnya


Dibaca: 1459 kali 
Sabtu, 18 Desember 2021 - 18:12:00 WIB
Plt Bupati Suhardiman Amby: Ini Bisa Menjadi Contoh Bagi Kecamatan Lainnya (foto : ist). Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM Saat Pembagian Door Prize Vaksinasi Massal di Kantor Camat Inuman, Sabtu (18/12/2021).

INUMAN, HarianTimes.com – Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM meninjau langsung kegiatan Vaksinasi Massal di Kecamatan Inuman, Sabtu (18/12/2021) bertempat di Halaman Kantor Camat Inuman.

Dimana kali ini, Pemerintahan Kecamatan Inuman melaksanakan Vaksinasi Massal dengan memberikan berjibun hadiah door prize bagi peserta Vaksinasi Covid-19.

Dimana hal ini sebagai wujud dukungan terhadap capaian target 70 persen masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi harus sudah di vaksin jelang berakhirnya tahun 2021.

Menurut Camat Inuman Arifin SE, hal ini sesuai instruksi Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM, sebagai wujud turut serta Pemerintah Kecamatan dalam mensukseskan capaian target 70 persen masyarakat jelang berakhirnya Desember 2021 yang telah di vaksin, sehingga Kabupaten Kuantan Singingi di tahun 2022 mendatang bisa melaksanakan perhelatan kebudayaan tradisional Pacu Jalur nantinya.

”Alhamdulillah Gebyar Vaksin berhadiah terlaksana dengan baik dan lancar, antusias masyarakat yang datang mendaftar untuk vaksin 1 (pertama) cukup tinggi,” ucap Camat Inuman.

Menurut Camat Inuman, dalam pelaksanaan Vaksin Pertama Massal ini di ikuti oleh sebanyak 600 orang peserta vaksin. ”Tervaksin 600 orang lebih yang dilaksanakan di Kantor Camat Inuman,” ucapnya.

Door prize yang telah disiapkan oleh Panitia Penyelenggara, yakni berupa sepeda, magicom, dispenser, kompor gas, kipas angin, dan masih banyak hadiah lainnya.

”Setiap peserta yang datang ke Kantor Camat Inuman sesuai jadwal dan langsung mendapatkan undian door prize, khusus untuk Vaksin Pertama atau Vaksin Satu,” kata Arifin.

”Mari kita jaga kekebalan tubuh kita mumpung di subsidi pemerintah alias gratis,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kecamatan Inuman yang telah memotivasi dengan cara kreatif kepada masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi berhadiah door prize.

”Hal ini bisa menjadi contoh bagi kecamatan lainnya, dan bisa juga memotivasi dengan cara lainnya, sehingga timbul kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi,” ujarnya.

”Terimakasih atas kesadaran masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dengan kesadaran sendiri, semoga target 70 persen sudah divaksin tercapai dalam bulan Desember 2021 ini, sehingga kita bisa melaksanakan Pacu Jalur pada tahun 2022 mendatang,” tandas Suhardiman.*