Tronton CPO Tabrak Pengendara Sepeda Motor Scoopy, Gadis Remaja Operasi Kaki dan Tangan


Dibaca: 4900 kali 
Jumat, 24 Desember 2021 - 20:45:00 WIB
Tronton CPO Tabrak Pengendara Sepeda Motor Scoopy, Gadis Remaja Operasi Kaki dan Tangan (foto : ist). Tronton Pengangkut CPO Minyak Kelapa Sawit Yang Menabrak Gadis Remaja (19) Di Jalan lintas Rengat-Pekanbaru Bia Teluk Kuantan Di Desa Kampung Baru Sentajo, pada Rabu (23/12/2021) kemarin.

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com – Kecelakaan lalulintas (Laka Lantas) di Jalan Lintas Rengat - Pekanbaru Via Teluk Kuantan, pada Kamis (23/12/2021) pagi di Desa Kampung Baru Sentajo Kecamatan Sentajo Raya (Sentra) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana laka lantas tersebut, melibatkan 2 (dua) unit kendaraan bermotor, yakni 1 (Satu) unit Mobil Mitsubishi Tangki Tronton bernomor polisi BB 9776 FP warna orange pengangkut CPO salah satu pabrik Minyak Kelapa Sawit di wilayah Kuansing menabrak 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda Scoopy bernomor polisi BM 5746 XR warna cream.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi SIK MH di Teluk Kuantan, Jum’at (24/12/2021) kepada HarianTimes.com membenarkan telah terjadi laka lantas yang mengakibat seorang pengendara sepeda motor Honda Scoopy BM 5746 XR menderita luka-luka dan sepeda motor tersebut ringsek alias rusak parah.

Menurut Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Rocky Junasmi SIK MH menjelaskan kronologis kejadian berawal dari sebuah Mobil Mitsubishi Tangki Tronton dengan Nomor Polisi (Nopol) BB 9776 FP warna orange yang dikemudikan oleh Muhammad Rafi Hidayat (29) yang datang dari arah Teluk Kuantan menuju Rengat, sesampainya di tempat kejadian melebar kekanan jalan, ujarnya.

“Disaat bersamaan dari arah berlawanan datang sebuah Sepeda Motor Honda Scoopy bernopol BM 5746 XR warna cream yang dikendarai oleh korban luka luka atas nama Salsabila Yulia Putri (19), dan kendaraannya tersebut mengalami kerusakan parah akibat terlindas mobil pengangkut CPO Minyak Kepala Sawit tersebut,” terang Rocky.

Menurut AKP Rocky Junasmi, saat ini kasus sedang dalam penanganan Unit Laka Sat Lantas Polres Kuansing. Sementara untuk Sopir dan barang bukti (BB) sudah diamankan di Kantor Satlantas Polres Kuansing, kata Rocky.

Sementara untuk kondisi terkini korban laka lantas atas nama Salsabila Yulia Putri (19), pasca kejadian tersebut langsung dilarikan ke RS Hermina Kota Pekanbaru, Riau.

“Korban baru selesai operasi kaki dan tangan yang patah akibat kecelakaan tersebut di RS Hermina Pekanbaru,” terang Kasat Lantas Polres Kuansing.

AKP Rocky Junasmi menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya, memasuki masa liburan sekolah akhir tahun dan Natal 2021 serta Tahun Baru 2022, untuk tetap berhati-hati dalam berkendara dan lengkapi seluruh keperluan serta kelengkapan saat melakukan mobilitas atau perjalanan.

“Mengingat saat ini musim libur natal dan tahun baru mempengaruhi padatnya arus lalu lintas.
Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar tetap berhati hati dan mengutamakan keselamatan dijalan raya,” tegasnya.

Selain itu, Kasat Lantas Polres Kuansing juga menyampaikan kepada masyarakat pengguna jalan raya untuk menghindari mobilitas atau perjalanan keluar daerah jika tidak perlu.

“Dan kami juga perlu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih baik dirumah saja pada libur natal dan tahun baru kali ini, sehingga kita bisa menekan angka penyebaran Covid 19,” tegas Perwira Polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rocky Junasmi mengakhiri.*